Rabu, 26 September 2018 06:10 WIB
pmk

Liga Indonesia

Hancurkan Kamboja, Indonesia Lolos dengan Sempurna

Redaktur:

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Amirudin Bagus (tengah) ke gawang Kamboja di laga terakhir fase grup Piala AFF U-16 2018. GALIHCOKRO/JAWAPOS

SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 mengakhiri fase grup Piala AFF U-16 2018 dengan catatan sempurna. Usai membantai Kamboja dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8), Sutan Zico dan kolega catat selalu meraih kemenangan. Indonesia pun lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Indonesia unggul cepat pada menit ke-11 melalui gol Rendy Juliansyah. Rendy memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Amiruddin Bagus Kahfi yang gagal ditangkap kiper Kong Pheaktra. Sebelum gol Rendy, Indonesia mendapatkan dua kans dari sundulan Bagus dan sepakan Rendy. Sayang kedua kesempatan itu gagal menemui sasaran.

Bagus kembali mendapatkan kans emas pada menit ke-18. Kali ini ia hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pheaktra. Sayang peluangnya digagalkan kiper. Bagus akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Tembakannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung Kong Pheaktra. Indonesia unggul 2-0.

Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol kedua Bagus pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan pendek Rendy, Bagus dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kamboja.

Peluang kembali didapat oleh Hamsa Lestaluhu ketika melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-39. Sayang bola berhasil diblok kiper Kamboja. Skor 3-0 tak berubah hingga jeda.

Di awal babak kedua, Indonesia mendapatkan hadiah penalti karena kiper Kong Pheaktra menjatuhkan Bagus di kotak terlarang pada menit ke-42. Bagus sukses mengeksekusi penalti itu. Tembakannya melesat deras ke gawang Kamboja. Ini adalah gol ketiga Bagus di pertandingan ini. Bagus mengantar Indonesia semakin meninggalkan Kamboja dengan skor telak 4-0.

Pelatih Fachri Husaini melakukan penyegaran di lini depannya pada menit ke-51. Mantan pelatih PKT Bontang itu menarik Bagus dan memasukkan Sultan Zico.

Zico langsung memperoleh kesempatan terbaiknya pada menit ke-59. Hanya saja tembakan kaki kanannya masih menyamping di kiri gawang. Meskipun mendominasi permainan hingga 10 menit akhir laga, Indonesia seperti kesulitan mencetak gol.

Rendy Juliansyah nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-73. Sayang tembakan first time Rendy hanya melebar di kiri gawang.

Begitu pula dengan peluang sangat bagus yang diperoleh M.Fajar Fathur Rachman pada menit ke-79. Sayang tendangannya diblok kiper. Skor 4-0 tak berubah hingga laga usai. Memastikan langkah Indonesia menuju semifinal dengan hasil sempurna. (adw/jpc)

Susunan Pemain:

Kamboja: 1-Kong Pheaktra, 2-Ry Leap Pheng, 3-Chhim Pichponloeu, 4-Lin Daradevid, 19-Oem Vinum, 6-Met Samel, 7-Ky Rina, 12-Ath Ontoch, 14-Chon Chamroeun (21-Nu Chenmakara, 45'), 13-Wut Tola (5-Sri Piseth,69'), 10-Bunthoeun Bunnarong
Pelatih: Lee Taehoon

Indonesia: 1-Ahludz Dzikri Fikri (23-Risky Sudirman, 41'), 3-M.Yudha Febrian (12-Dandi Maulana, 41'), 14-M.Reza Fauzan, 15-Salman Alfarid, 26- Kartika Putra, 7-Amanar Abdillah (13-Yadi Mulyadi, 41'), 17-Hamsa Lestaluhu, 19-M.Talaohu, 22- M.Fajar Fathur Rachman, 10-Rendy Juliansyah, 20-Amiruddin Bagus Kahfi (Sultan Zico, 51')
Pelatih: Fachri Husaini


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Ditahan Vietnam, Tugas Garuda Asia Belum Tuntas

Liga Indonesia

AFC Dulu, Baru Liverpool

Liga Indonesia

Jumpa Vietnam, Ayo Indonesia Pastikan Tiket Lolos

Liga Indonesia

Timnas U-19 Gagal Mempertahankan Performa

Liga Indonesia

Status Warga Malaysia, Raja Isa Pilih Bersama Garuda

Liga Indonesia

IKLAN