Selasa, 20 November 2018 05:15 WIB
pmk

Kesehatan

Tips Hilangkan Bau usai Makan Bawang Putih

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Tak sedikit orang yang menghindari bawang putih ketika mengonsumsi makanan. Terlebih saat makan bareng keluarga, rekan kerja maupun pasangan. Sebab, dikhawatirkan tercium bau tak sedap usai makan bawang putih. Terlebih jika memakan bawang putih mentah.

Seperti diketahui, bawang putih mentah memainkan peran penting dalam mencegah kanker paru-paru. Bawang putih akan menjauhkan risiko kanker paru-paru hingga 42 persen. Sebab, kandungan allicin dan sulfur dalam bawang putih memberikan banyak manfaat.

Namun, di tengah segudang manfaat bawang putih mentah, ternyata menyisakan persoalan kecil yakni bau mulut. Dalam keterangan tertulis Hello Sehat, Selasa (7/8/2018), ada cara untuk menghindari bau mulut usai makan bawang putih mentah. Di antaranya,

Cuci Bersih

Cuci bersih siung bawang putih mentah sehingga bisa mengurangi bau bawang. Cara mencucinya adalah dengan air dingin yang mengalir.

Tambah Seledri atau Kemangi

Konsumsi bawang putih mentah bisa bersamaan dengan bahan lainnya. Yaitu mengonsumsinya bersama daun seledri atau kemangi agar aroma bawangnya tidak terlalu tajam. Dan mulut tidak beraroma tak sedap.

Minum Susu

Usai makan bawang putih mentah, minum segelas susu rendah lemak. Atau bisa juga dengan mengonsumsi olahan susu seperti makan yogurt tanpa rasa setelah mengonsumsi bawang mentah.

Sikat Gigi

Tentu cara paling ampuh adalah dengan sikat gigi. Jangan hanya sikat gigi, tetapi bisa juga dengan berkumur menggunakan cairan pembersih mulut sampai bersih seusai makan bawang putih mentah. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesehatan 

Berita Terkait

Bayi Prematur Juga Bisa Tumbuh Optimal

Internasional

Jangan Biarkan Kanker Meredupkan Mimpi

Jakarta Raya

Hampir Capai Seratus Persen

Jakarta Raya

Anak Sering Mual dan Muntah, Waspadai Ginjal

Jakarta Raya

Radang Sebabkan Gigi Cepat Ompong

Jakarta Raya

Kuncinya, Gizi Seimbang Ditambah Susu

Jakarta Raya

IKLAN