Selasa, 25 September 2018 02:21 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jeda Panjang, TC Timnas U-23 Ditambah Dua Hari

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-23 tidak bermain di laga perdana cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.  Mereka bermain di pertandingan kedua melawan Taiwan pada 12 Agustus mendatang.  Jeda waktu yang cukup lama ini dimanfaatkan Hansamu Yama dkk untuk meneruskan training camp (TC) di Bali.

TC yang sejatinya akan berakhir besok (8/8), resmi dimundurkan. Timnas U-23 menambah dua hari lagi masa pemusatan latihannya. Artinya, Jumat (10/8) menjadi latihan terakhir Timnas U-23 di Pulau Dewata.

Asisten Pelatih Bima Sakti membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, Timnas U-23 bakal memanfaatkan empat hari yang ada untuk finalisasi latihan. Artinya, seluruh materi latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla bakal dimatangkan dalam empat hari terakhir ini.

Sebab itu, kemarin (6/8) latihan diliburkan. Bima sadar anak asuhnya sudah digenjot dengan materi fisik plus taktikal yang berat selama beberapa hari terakhir.  Minggu lalu (5/8) misalnya. Hansamu dkk harus melakoni internal game yang sangat melelahkan. ’

’Mereka diharuskan bermain terus menerus selama beberapa sesi. Istirahat hanya 10 menit untuk minum, lalu internal game lagi,’’ paparnya. (rid/bas/jpg)

Hansamu dkk ditarget masuk semifinal.  Bima pun optimistis bisa mencapai target tersebut. ’’Coach (Milla, red) juga ingin persembahkan yang terbaik untuk Indonesia,’’ tuturnya.

Hingga kemarin, skuad yang mengikuti TC di Bali berjumlah 23 pemain. Karena hanya ada 20 pemain saja yang bakal berlaga di Asian Games 2018, berarti harus ada tiga pemain yang tereliminasi. Bima mengaku  sudah mendapatkan list skuad timnas di Asian Games. ’’Tapi kami akan keluarkan nanti,’’ katanya.

Alasanya simple, Bima tidak ingin merusak semangat pemainnya.’Biar maksimal nanti yang terpilih di Asian Games 2018,’’ lanjutnya.(rid/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Ditahan Vietnam, Tugas Garuda Asia Belum Tuntas

Liga Indonesia

AFC Dulu, Baru Liverpool

Liga Indonesia

Jumpa Vietnam, Ayo Indonesia Pastikan Tiket Lolos

Liga Indonesia

Timnas U-19 Gagal Mempertahankan Performa

Liga Indonesia

Status Warga Malaysia, Raja Isa Pilih Bersama Garuda

Liga Indonesia

IKLAN