Selasa, 18 September 2018 08:48 WIB
pmk

Jakarta Raya

Terbang ke Banjarmasin Cek Kasus Kecelakaan Kerja

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Petugas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilincing mengunjungi Kota Banjarmasin bersama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan. Kunjungan ini untuk mengecek kasus peserta bernama Siman yang meninggal karena kecelakaan kerja.

Mendiang Siman merupakan tenaga kerja PT Maritim Barito Perkasa yang beralamat di Jl Tembus Pelabuhan Martapura Baru No 25 RT 17 Mantauil Banjarmasin. Atas kasus tersebut Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilincing Yudi Amrinal menginstruksikan karyawannya untuk segera berangkat ke Banjarmasin. ”Memang kalau ada info tenaga kerja kami yang mendapat musibah kecelakaan kerja apalagi sampai meninggal, kami akan langsung jemput bola ke lokasi tapi sering juga kami dapat informasinya terlambat, mungkin karena perusahaan sedang melengkapi berkas kejadian,” ujar Yudi (7/8/2018).

Dirinya berharap kliam santunan kecelakaan kerja, santunan kematian, dan santunan hari tua yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dapat sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan. ”Kami instruksikan petugas kami untuk ke sana dan cek seluruh kejadian dan jumlah jaminan yang diterima harus sesuai dengan haknya,” tegas Yudi.

Hasil pengecekan kasus yang menimpa alm. Siman memang betul alm merupakan karyawan yang benar – benar mengalami kecelakaan kerja. Hal tersebut sesuai juga dengan hasil Penetapan Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan yang dikeluarkan pada tanggal 25 Juli 2018 No. 566/WAS-NKT/2018 bahwa Siman berhak memperoleh santunan ahli waris sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

Sadarkan Generasi Millenial Pentingnya Perlindungan Dasar

Jakarta Raya

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon Rawat Inap

Jakarta Raya

Pastikan Perlindungan Pekerja Konstruksi

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Investor Serbu Pasar Modal

Nasional

Sedih Campur Bahagia di Harpelnas

Jakarta Raya

Layanan Klaim JHT Sidik Jari Cegah Kecurangan

Jakarta Raya

IKLAN