Jakarta Raya

Pemprov DKI Bakal Bantu Korban Gempa

Redaktur:
Pemprov DKI Bakal Bantu Korban Gempa - Jakarta Raya

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno

INDOPOS.CO.ID - Bencana gempa tektonik menyisakan masalah pengungsi. Mereka kini menempati tenda-tenda pengungsian, karena tempat tinggalnya luluh lantak. Beberapa bantuan terus berdatangan dari kementerian/ lembaga. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Bazis DKI tengah berkoordinasi melakukan penggalangan bantuan sosial (Bansos) bagi warga Lombok.

“Kami sangat prihatin atas musibah gempa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. Kami turut bela sungkawa atas bencana yang menelan korban jiwa tidak sedikit ini,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (6/8).

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan kebutuhan yang diperlukan korban terdampak gempa di Lombok. Penggalangan bantuan tersebut, menurut Sandiaga dilakukan oleh tiap-tiap dinas di jajaran pemerintahan Pemprov DKI. “Kalau sudah kami data dan selesai, langsung kita kirim ke Lombok,” terang Sandiaga.

Pada musibah gempa di Lombok, dikatakan Sandiaga tidak sedikit kolega dan sahabatnya menjadi korban. Tidak sedikit mereka terisolasi di tempat-tempat wisata di Lombok.

“Saya merasakan langsung gempa di Lombok. Kemarin teman dari Malaysia dan Singapura berkabar melalui telepon, mereka membawa keluarga berlibur di Lombok,” ungkap Sandiaga. (nas)

Berita Terkait

Megapolitan / Evaluasi Fogging Serentak

Megapolitan / Satu Lagi Caleg Berpotensi Terancam Dicoret

Megapolitan / Tempel Foto Provokator Tawuran

Megapolitan / Nuansa Politis, Kekosongan Kursi Wagub DKI

Megapolitan / Lelang Jabatan Beraroma Konspirasi

Megapolitan / Rp 4 Miliar untuk Bangunan Liar Yang Melanggar


Baca Juga !.