Jumat, 21 September 2018 08:59 WIB
pmk

Indotainment

Park Seo-joon Rebut Aktor Terpopuler

Redaktur:

SENYUM - Park Seo-joon mendapatkan penghargaan sebagai aktor terpopuler. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Sama dengan webtoon-nya, drama Korea Selatan What's Wrong with Secretary Kim? laris manis. Dua pemeran utamanya pun ”kecipratan” berkah. Park Seo-joon dan Park Min-young sama-sama berada di posisi atas peringkat brand value untuk bulan ini.

Dari 261 juta data yang dihimpun Korean Business Research Institute, Seo-joon ada di posisi pertama. Data perolehannya mencapai 24,1 juta.

Sementara itu, Min-young berada di posisi dua. Pemeran sekretaris andal Kim Mi-so tersebut mengumpulkan 18,2 juta data terkait. Uniknya, dari data yang dikumpulkan, Min-young dan Seo-joon punya kata kunci pencarian yang nyaris mirip.

Selain judul serial dan nama masing-masing, keduanya dikaitkan dengan kata kunci ”pasangan’’ dan ”cute”. Pasangan yang cute, mungkin?

Kedekatan keduanya di What's Wrong with Secretary Kim? memang menuai gosip. Jelang akhir drama pada akhir Juli lalu, Seo-joon dan Min-young dikabarkan cinta lokasi alias cinlok. Agensi masing-masing pun langsung membantah kabar itu.

Perwakilan Awesome ENT., manajemen yang menaungi Seo-joon, menegaskan, keduanya hanya sebatas teman kerja. ”Berita bahwa mereka berpacaran itu tidak benar. Sepertinya chemistry keduanya di dramalah yang memicu rumor tersebut,” ungkapnya. Sementara itu, manajemen Min-young menambahkan, keduanya akrab karena peran di drama yang menuntut kedekatan khusus.

Di peringkat ketiga, ada Kim Tae-ri. Aktris yang tergabung di J-Wide Company tersebut tengah naik daun lantaran drama terbarunya, Mr. Sunshine. Drama yang berlatar Seoul di era 1900-an itu jadi sorotan lantaran didukung tim all stars, baik di depan maupun belakang layar.

Serial itu ditulis Kim Eun-sook yang merupakan penulis naskah Descendants of the Sun. Di jajaran aktor, ada nama Lee Byung-hun.

Byung-hun pun berada di peringkat kelima. Aktor Korea Selatan yang go international lewat dua film G.I. Joe tersebut dinilai berpengaruh besar terhadap rating Mr. Sunshine. Dia mengatrol daya tarik serial itu di mancanegara. Serial tersebut juga tayang via layanan streaming Netflix.

Di antara Tae-ri dan Byung-hun, ada Cha Eun-woo. Dia berada di posisi empat. Nama personel boy band ASTRO itu melejit setelah membintangi drama adaptasi webtoon, My ID is Gangnam Beauty.

Capaian tersebut jelas membanggakan. Sebab, Eun-woo sempat ditentang fans berat komiknya. Aktor berusia 21 tahun itu dinilai kurang ”dingin” untuk memerankan sosok Do Kyung-seok.

Pihak Korean Business Research Institute mengungkapkan, penentuan peringkat dilakukan lewat analisis data selama 3 Juli–4 Agustus. Data yang diperhitungkan meliputi pemberitaan media, interaksi selebriti dengan fans, dan penilaian dari komunitas atau forum. ”Yang dipilih hanya seratus aktor dari serial drama yang sedang tayang di sepanjang periode pengumpulan data,” ungkap perwakilan lembaga tersebut sebagaimana dikutip Soompi. (Soompi/Allkpop/fam/c25/jan)

Mereka yang Berada di 10 Besar

1.            Park Seo-joon What’s Wrong with Secretary Kim? (tvN, berakhir pada 27 Juli)

2.            Park Min-young What’s Wrong with Secretary Kim? (tvN, berakhir pada 27 Juli)

3.            Kim Tae-ri Mr. Sunshine (tvN)

4.            Cha Eun-woo My ID is Gangnam Beauty (JTBC)

5.            Lee Byung-hun Mr. Sunshine (tvN)

6.            Im Soo-hyang My ID is Gangnam Beauty (JTBC)

7.            Lee Dong-wook Life (JTBC)

8.            Cho Seung-woo Life (JTBC)

9.            Kim Min-jung Mr. Sunshine (JTBC)

10.          Kim Jung-hyun

Time (MBC)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #park-seo-joon #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Syahrini Kenang saat Masih Mesra dengan Anang

Indotainment

Ini Penyebab Syahrini Tak Kunjung Menikah

Indotainment

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Nirina Zubir Angkat Budaya Minang

Indotainment

Amanda Manopo Keluar Zona Nyaman

Indotainment

IKLAN