Selasa, 25 September 2018 08:48 WIB
pmk

Jakarta Raya

Pembangunan Box Utilitas Jalan Fatmawati Bikin Tambah Macet

Redaktur:

SEMRAWUT - Pembangunan utilitas di bahu Jalan Raya Fatmawati yang dikeluhkan warga karena sering timbulkan kemacetan parah, Senin (6/8). Foto. IQBAL/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Lambatnya pembangunan box utilitas di sepanjang Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/8), dikeluhkan warga. Sebab, selain menimbulkan kemacetan material pembangunan berserakan dimana-mana sehingga selain menimbulkan macet juga berdebu.

Pantauan di lokasi, galian lubang box utilitas di Jalan Raya Fatmawati itu jumlahnya mencapai puluhan. Selain berada di pinggir jalan pembuatan lubang tersebut juga memakan sebagian akses jalan sehingga tiap hari terutama pada pagi dan sore hari lalulintas menjadi padat.

Bahkan lubang atau galian untuk selokan tidak diberikan garis pembatas sehingga membahayakan pengendara motor atau mobil yang melintas. Tak terkecuali pejalan kaki atau pesepeda yang melintasi lokasi Jl. Fatmawati Raya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Fani,  32, karyawan swasta mengeluhkan dengan situasi lalu lintas di Jalan Fatmawati itu. Pasalnya, selain kondisinya macet parah akibat adanya lubang galian box utilitas juga sangat rawan terjadi kecelakaan dan berdebu.

"Memang selama ini Jalan Fatmawati meski tidak ada galian tetap macet. Tapi sekarang ini ditambah dengan adanya galian. Jadi kemacetan semakin menggila terutama pada jam-jam sibuk. Padahal jalan ini merupakan akses jalan utama pengendara dari arah Blok M menuju ke Pondok Labu, maupun sebaliknya," keluh Fani, Senin (6/8).

Untuk itu dia dan pengendara lainnya meminta pembangunan itu dipercepat sehingga kemacetan tidak akan semakin parah. Sebab pada siang hari tidak ada aktivitas para pekerja di lokasi.

Sementara itu, Camat Cilandak, Tommy Fudihartono mengakui pembangunan bok utilitas di sepanjang Jalan Fatmawati dikeluhkan warga. Sebab selain jalannya yang tadi dua jalur menjadi satu jalur sehingga kemacetan terutama pada pagi hari dan sore hari cukup parah.

"Dalam pembangunan utilitas di sepanjang jalan memang tiap pagi dan sore hari menimbulkan kemacetan lalulintas. Kondisi ini juga banyak di keluhkan warga sehingga saya berharap pembangunan dipercepat," kata Tommy Fudihartono.

Ditambahkan kembali oleh Camat Cilandak, memang setiap hari sebelum ada pembangunan di jalan tersebut selalu ramai dilalui kendaraan roda dua maupun empat. Tapi sekarang kemacetan kian parah karena titik-titik galian utilitas ini jalan menjadi sempit. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pembangunan-box-utilitas #kemacetan 

Berita Terkait

Titik Macet Tangerang Belum Teratasi

Banten Raya

Wow, Tumben Palmerah Lancar!

Jakarta Raya

Sering Macet, Jembatan Gadog Diperlebar

Megapolitan

Jalan Padang-Bukittingi Macet

News in Depth

Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Gagal Total

Megapolitan

IKLAN