Rabu, 26 September 2018 02:09 WIB
pmk

Headline

Menit Akhir, Gerindra Gaungkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo

Redaktur:

Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID - Menjelang penutupan pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU pada 10 Agustus mendatang, santer nama baru pendamping Prabowo Subianto. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dikabarkan akan bersaing dengan Salim Segaf Al Jufri dari PKS dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan, Sandi diusulkan jadi Cawapres Prabowo dari pihak luar Gerindra. Meski begitu, urusan Cawapres harus disepakati empat parpol koalisi.

“Ada yang usul, tapi kita prioritaskan dari kesepatakan empat parpol. Saya kira (nama Sandi diusulkan, red) dari luar Gerindra ya,” ungkapnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (7/8/2018).

Disinggung apakah nama Sandi muncul atas usulan PAN dan PKS? Fadli enggan menjawab. Yang jelas, Wakil Ketua DPR RI itu, nama Sandi muncul bisa dari kelompok tertentu, bukan dari parpol.

“Belum tahu (dari PAN atau PKS, red). Saya kira bisa saja dari usulan kelompok dan sebagainya,” ucap Fadli.

Menurutnya, nama-nama Cawapres Prabowo sangat dinamis jelang penutupan pendaftaran capres-cawapres tiga hari lagi. Meski begitu, Fadli secara spesifik menyebut tiga nama yang paling kuat adalah AHY, Salim Segaf dan UAS.

“Sebagaimana kita ketahui kita mengerucut kepada calon dari Partai Demokrat paling depan ada AHY. Dari hasil ijtima ulama yang dua-duanya diterima oleh PAN dan PKS saya kira itu ada nama UAS dan Salim. Salim di-endorse oleh PKS dan UAS setahu saya di-endorse PAN dan belakangan PKS tidak keberatan,” pungkas Fadli. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cawapres-prabowo #sandiaga-uno #partai-gerindra 

Berita Terkait

IKLAN