Rabu, 26 September 2018 10:36 WIB
pmk

Jakarta Raya

DKI Raih Juara di Pesparawi Nasional

Redaktur:

PRESTASI-Paduan Suara PS Solafide HKBP Suprapto, Jakarta Pusat yang menjadi juara ke-2 di ajang Pesparawi Nasional XII. Foto: PURWOKO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Paduan Suara (PS) Solafide HKBP Letjen Suprapto Jakarta Pusat, berhasil meraih gelar juara II dengan nilai Gold kategori dewasa pria pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XII yang berlangsung di kota Pontianak, Kalimantan Barat. PS Solafide mewakili DKI Jakarta pada Pesparawi XII ini, setelahnya sebelumnya, pada Pesparawi tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017, meraih peringkat I dengan nilai Gold. 

Sebagai peringkat I untuk katagori Paduan Suara Pria tingkat DKI Jakarta, maka PS Solafide diutus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD)-DKI Jakarta untuk mewakili DKI Jakarta mengikuti Pesparawi ke XII yang diadakan di Kota Pontianak dari tanggal 28 Juli sampai dengan 3 Agustus lalu.

”Pada ajang Pesparawi XII ini LPPD-DKI Jakarta memberangkatkan rombongan berjumlah sekitar 300 orang untuk mengikuti 12 kategori lomba Pespawari, salah satunya adalah kategori pria dewasa yang diwakili oleh PS Solafide,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan yang juga pembina PS  Solafide HKBP Suprapto di Jakarta, Senin (6/8).

Rombongan DKI Jakarta dipimpin oleh Bendahara LPPD DKI Jakarta Eliader L Tobing. Lomba untuk kategori PSP dalam Pesparawi XII diikuti oleh 24 Provinsi, danPSP DKI Jakarta mendapat nomor undian 15.

”Peringkat Kedua dengan Nilai Gold, sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Baik bagi Gereja HKBP, khususnya untuk Paduan Suara (PS) Solafide HKBP,” tuturnya.

Paduan suara ini pada awalnya merupakan kelompok kaum bapak dari orang tua Sekolah Minggu yang gemar bernyanyi. Kemudian meminta Trimedya Panjaitan untuk mendirikan dan membina Paduan Suara Kaum Bapak yang awalnya dikhususkan untuk orang tua sekolah minggu.

Pada 10 Desember 2010 terbentuk Paduan Suara (PS) Solafide, yang pada awalnya bernama Koor Café Ama, karena terbentuk di kantin yang bernama Café Ama disamping aula gereja HKBP. (wok)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pesparawi-nasional #dki-jakarta 

Berita Terkait

Pencurian Fasum Marak, Pemasangan CCTV Belum Maksimal

Jakarta Raya

Kurangi Kemacetan, Lakukan Rekayasa Arus

Jakarta Raya

Wajah Baru Jakarta, Mural Batik Betawi

Jakarta Raya

2030, DKI Target Zero AIDS

Jakarta Raya

Selamat, Jakarta Jawara We Love Cities 2018

Jakarta Raya

Hari Ini, Jakarta Cerah Berawan

Jakarta Raya

IKLAN