Sabtu, 17 November 2018 03:39 WIB
pmk

Nasional

Ratusan Wisatawan Masih Menumpuk di Bandara Lombok

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: JPNN

INDOPOS.CO.ID - Ratusan wisatawan asing dan domestik sampai Selasa petang (7/8/2018) masih menumpuk di Bandara Internasional Lombok.

Sebagai calon penumpang, mereka menunggu antrian pesawat Ratusan calon penumpang itu diantar ke Bandara Lombok setelah dievakuasi dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air oleh tim SAR gabungan sejak dua hari terakhir.

Mereka tetap terlihat tenang dan santai menantikan keberangkatan. Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana mengatakan, mayoritas wisatawan itu memilih penerbangan menuju Jakarta terlebih dulu.

“Kebanyakan menuju Jakarta, tapi pesawat penuh jadi harus menunggu,” kata Komang di Lombok, Selasa (7/8/2018).

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Bandara Lombok. Maskapai Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan untuk memudahkan penumpang melakukan reschedule, reroute, full refund, maupun perpanjangan masa berlaku tiket tanpa biaya tambahan

Kebijakan ini berlaku hingga hari Senin 20 Agustus 2018, khusus bagi penumpang dengan tiket penerbangan 6 Agustus 2018 sampai 11 Agustus 2018.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menjelaskan, kebijakan itu sebagai bagian layanan Garuda bagi penumpang terdampak gempa Lombok.

Garuda Indonesia juga menambah penerbangan extra flight rute Lombok - Denpasar PP sebanyak 3 kali penerbangan, dengan pesawat berbadan besar A330 seri 300.(cuy/chi/jpnn/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #gempa-ntb 

Berita Terkait

CBA Minta Pemerintah Tidak PHP Korban Gempa Lombok

Nasional

Gelar Acara Mewah, PHP Korban Gempa

Nasional

Kemensos Kehabisan Dana untuk Lombok

Headline

200 Unit Rumah Tahan Gempa Dibangun di Lombok

Nasional

Gerindra Pertanyakan Kelanjutan Bantuan Gempa Lombok

Nasional

IKLAN