Rabu, 19 September 2018 08:41 WIB
pmk

Jakarta Raya

Cendrawasih Art Juarai CMNP Mural Competiton 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Fauzan, dari Cendrawasih Art, yang memenangi kompetisi Mural 2018

INDOPOS.CO.ID - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) bekerjasama dengan Cikini Art Stage, Selasa malam (7/8/2018) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, menggelar penghargaan buat pemenang CMNP Mural Competition 2018. Kompetisi tersebut melukis mural pada 73 tiang tol sepanjang Rawamangun hingga Pulomas menyambut Asian Games 2018.

Tampil sebagai pemenang adalah Cendrawasih Art. Tim yang dipimpin Fauzan, 32, berhak mendapatkan Piala Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta uang pembinaan Rp 30 juta.

"Kami senang dapat meraih penghargaan. Dengan penghargaan ini kami berharap seniman-seniman Papua harus bangkit berkarya dalam seni dan budaya," ujar Fauzan usai menerima penghargaan di halaman Taman Ismalil Marzuki Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Fauzan menambahkan, dalam perlombaan mural tersebut, pihaknya melukis mural yang menggambarkan kebudayaan Papua. Dan menyambut Asian Games 2018.

"Kami mengapresiasi CMNP yang menggelar kompetisi ini," ujar pria asal Fak Fak, Papua.

Adapun juara kedua diraih Inter Mural, Depok. Mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 20 juta.

Juara Ketiga Rumah Anak Bumi, mendapatkan hadiah Rp 15 juta dan Juara keempat, Sekawan Solo mendapatkan hadiah Rp 10 juta. Selain itu juga ada 10 juara favorit yang masing-masing mendapatkan Rp 2,5 juta.

Sementara itu, Penasehat CMNP Yusuf Hamka mengapresiasi mural yang dilukis para seniman tersebut. Menurutnya, pihaknya akan terus menggelar perlombaan mural di even-even nasional.
"Mural ini saya kira lebih bagus dari Semanggi. Pak gubernur dan pak wakil saya harap dapat melihat," ujar Yusuf.

Sementara itu, Seketaris BPJT Darda Daraba yang membacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelenggaraan Asian Games, momentum keberhasilan kita sebagai suatu bangsa.

"Maka kewajiban kita mensukseskan even tersebut," jelasnya.

Ia menambahkan, Kementerian PUPR mengapresiasi CMNP yang turut mensukseskan Asian Games. "Kami juga mengapresiasi insan seni yang turut ambil bagian dalam kompetisi mural ini," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cendrawasih-art #cmnp-mural-competiton-2018 

Berita Terkait

IKLAN