Rabu, 21 November 2018 11:52 WIB
pmk

Total Sport

Gala Desa Wadah Olahraga Pemuda Hebat

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Pemuda dan Olahraaga Imam Nahrawi saat memberikan keterangan kepada wartawan usai acara peluncuran Gala Desa 2018 di Jakarta, Selasa (7/8/2018). Foto: cr-4/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, program turnamen olahraga antar-desa Gala Desa merupakan wadah untuk menuangkan bakat olah raga para pemuda hebat dari Kabupaten dan Desa.

"Ini merupakan wadah olah raga para pemuda desa. Jangan kira orang desa tidak bisa mendunia. Orang desa itu bahkan bisa menguasai dunia," ujar Imam dalam acara peluncuran Gala Desa 2018 di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Imam menjelaskan, Gala Desa dapat menggali lebih dalam bakat-bakat olahragawan terpendam di daerah-daerah. Dari sana, Indonesia akan memiliki atlet-atlet berkualitas dunia yang bisa membawa nama harum bangsa di pentas internasional.

Selain itu, Imam juga menganggap Gala Desa merupakan momentum untuk pembelajaran masyarakat terutama anak-anak agar mengenal nilai-nilai olahraga seperti sportivitas dan sikap saling hormat."Di dalam ring tinju, mereka saling pukul. Namun setelah pertandingan mereka berjabat tangan. Menghormati wasit yang memimpin pertandingan,” ujarnya.

Kick off Gala Desa berlangsung mulai Sabtu (11/8/2018) dan dimulai dari Gorontalo Utara. Gala Desa sendiri digelar di 136 kabupaten/kota di Indonesia. Turnamen ini mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu bola voli, sepak bola, tenis meja, sepak takraw, atletik dan bulu tangkis. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gala-desa #menpora-imam-nahrawi #kemenpora 

Berita Terkait

IKLAN