Kamis, 20 September 2018 02:15 WIB
pmk

Nasional

Polisi Kawal Demo Tolak PT 20 Persen

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Kompol Agus Riadi mengatakan, petugas kepolisian menurunkan 25 personel untuk mengawal demontrasi di depan Mahkamah Konstitusi. Demonstrasi tersebut dilakukan untuk menolak aturan Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen dalam Pilpres 2019.

"Aksi ini tergolong flat masa yang datang juga tidak cukup banyak," ujarnya saat di temui di depan Mahkamah Konstitusi, Rabu (8/8/2018).

Aksi Demonstrasi yang di lakukan oleh Madrasah anti korupsi Pemuda Muhammadiyah, terkait pasal 222 UU No.7 tahun 2017 tentang pemilu yang mengatur partai politik atau gabungan parpol harus memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional pada pemilu 2014 lalu untuk mengusung pasangan capres dan cawapres.

Syarat yang diadopsi dari pasal 222 UU pemilu tersebut telah menyebabkan rakyat tidak bebas memilih karena pilihannya menjadi sangat terbatas.

Menurut Koordinator Aksi, Virgo Suliato. Akan hadir sejumlah tokoh antara lain. M. Busyro Muqoddas, Dahnil Anzar Simanjuntak, Rizal Ramli, Haris Azhar, Bambang Widjojanto, Effendi Gazali, Ninis Khoirunnisa A, Rocky Gerung. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demonstrasi #mahkamah-konstitusi 

Berita Terkait

Rupiah Anjlok, Mahasiswa Gelar Demo

Ekonomi

Rusia Tolak Kebijakan Pensiun

Internasional

Ribuan Mahasiswa Tuntut Jokowi Diturunkan

Nasional

Desak Bebaskan Dua Wartawan, Warga Rohingya Ikut Demo

Internasional

Pertanyakan Kasus e-KTP, Jari 98 Sambangi Kejagung RI

Nasional

IKLAN