Rabu, 21 November 2018 05:12 WIB
pmk

Indobisnis

UD Trucks Gelar Kompetisi Extra Mile Challenge 2018 di ICE BSD

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - UD Trucks Indonesia bersama dengan Astra UD Trucks berhasil menggelar kompetisi Extra Mile ketiga yang diadakan di lapangan ICE BSD Jakarta. Sebanyak 6 finalis nasional berpartisipasi dalam kompetisi ini dan Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa dinobatkan sebagai pemenang. Berawal dari tahun 2016, tahun ini kompetisi mengemudi extra mile telah memasuki tahun ketiga dalam pelaksanaannya.

Kompetisi mengemudi ini merupakan bagian dari komitmen “Going The Extra Mile” UD Trucks dalam mendukung peningkatan kualitas dan keamanan berkendara bagi para pengemudi. Hal ini ditunjukkan dari serangkaian babak dengan kualifikasi berstandar internasional yang harus dilewati oleh peserta. Keenam peserta yang berasal dari PT Duta Lintas Nusa, PT Dunia Express Trasindo, PT Sinar Transindomitra Abadi Logistik, PT Sinar Indah laya Perkasa, PT lanti Sarana Material Beton (2 peserta) diuji melalui 5 tahap yaitu; (1) Inspeksi awal, (2) Loading, (3) Fuel Consumption dan kemanan berlalu lintas, (4) Kemampuan mengemudi dan parkir, (5) dan Unloading.

Tiga dari enam peserta pada kompetisi ini keluar sebagai pemenang. Posisi pertama ditempati oleh Eko Yulianto dari PT Duta Lintas Nusa, sementara itu di posisi kedua adalah Slamet Ajudin dari PT. Dunia Express Trasindo, dan Dedi Dwi Budi Retno dari PT. Janti Sarana Material Beton sebagai pemenang di posisi ketiga.

Pemenang pertama akan diadu di kompetisi final global di Jepang pada bulan Oktober nanti. Seperti yang diketahui pada tahun lalu UD Trucks Indonesia berhasil meraih juara untuk kategori fuel efficiency winner di Ageo, Jepang.

“Selain dukungan bagi bisnis pelanggan, diadakannya kompetisi ini merupakan upaya UD Trucks untuk menghasilkan pengemudipengemudi berkualitas yang mempunyai potensi besar untuk dapat berprestasi tidak hanya dalam skala nasional namun juga dalam skala global. Kedua faktor ini, pelanggan dan pengemudi, merupakan faktor fundamental dalam industri sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk mengedukasi pelanggan dan pengemudi untuk dapat mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan," ujar Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan brand promise “Going the Extra Mile", UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi untuk menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memanfaatkan produk dan layanan UD Trucks dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan keterampilan pengemudi. Tim-tim peserta bersaing untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam "Go The Extra Mile".

Kompetisl simulasi berkendara truk ini akan menilai tim dengan efesiensi terbaik dalam berkendara sebagai pemenang kompetisi." Kompetisi Extra Mile Challenge kali ini masih menggunakan produk Quester dengan tipe CDE 250. Quester merupakan produk unggulan UD Trucks dengan potensi yang sangat besar di pasar Indonesia. Dikembangkan dengan komitmen “Made To Deliver Extra", Quester mempunyai beberapa keunggulan seperti memiliki ketahanan yang kuat, pemeliharaan yang mudah. dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa sehingga cocok digunakan untuk sektor logistik, distribusi, maupun pertambangan.

”Astra UD Trucks bersama dengan UD Trucks Indonesia memiliki komitmen yang sangat besar untuk membantu para pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal. Hal ini hanya di dapat apabila dimulai dari perhatian kami kepada para pengemudi secara tepat. Apabila dibina dengan benar dan sungguh-sungguh. Dimulai dari pelatihan pengemudi, edukasi mekanik, serta pertandingan pengemudi maka kinerja para pengemudi inilah yang dapat membuat suatu bisnis mendapatkan keuntungan prima," tutur Deputy C00 Astra UD Trucks, Bambang Widjanarko.

"Disamping itu, kami juga menyadari bahwa pekerjaan para pengemudi ini bukanlah hal yang mudah. Maka sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melakukan berbagai upaya dalam menyempurnakan semua fasilitas pendukung bagi mereka sehingga dapat bekerja secara maksimal, salah satunya dengan adanya Extra Mile Challenge," tambahnya.

Menutup konferensi pers, Valery menegaskan kembali komitmen UD Trucks dengan menyebut bahwa kompetisi ini merupakan gambaran tepat bagi kami memperlihatkan komitmen “Going The Extra Mile" untuk pelanggan dan pengemudi.

"Kami berharap di tahun-tahun kedepan kompetisi ini akan terus berkembang seiringan dengan langkah-langkah besar yang akan dilakukan oleh UD Trucks. Perkembangan produk-produk kami di pasar Indonesia, akan terus didukung oleh upaya kami dalam memberikan program-program bermanfaat bagi pelanggan dan pengemudi," tutup Valery. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ud-trucks #kompetisi-extra-mile-challenge-2018 

Berita Terkait

IKLAN