Jumat, 16 November 2018 12:20 WIB
pmk

Liga Indonesia

Usai Jumpa Persipura, Barito Fokus Kembalikan Kondisi Fisik

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Usai menjalani laga berat kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-19, Barito Putera kembali menjalani latihan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, kemarin (7/8). Pengembalian kondisi fisik menjadi fokus utama dalam latihan kali ini. Selain kembali memacu kondisi mental Samsul Arif dkk usai dihajar Persipura Jayapura 1-5.

Materi fisik mulai dari angkat beban, push up hingga squat menjadi santapan awal Samsul Arif dkk sebelum memulai latihan.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyebutkan, kondisi timnya saat ini mengalami penurunan. Intensitas laga yang dijalani mulai mempengaruhi stamina pemainnya.

"Setelah menjalani perjalanan panjang ke Jayapura dan melakoni laga berat disana, kondisi anak-anak cukup mengalami penurunan," ungkapnya. "Saya juga selalu katakan, bahwa materi awal kami selalu mengacu dari evaluasi yang kami lakukan saat laga sebelumnya," tambahnya.

Namun, meski pengembalian fisik menjadi fokus utama dalam latihan kemarin sore materi latihan lainnya seperti transisi dan positioning juga menjadi perhatian sang pelatih. "Hal tersebut tentu tidak boleh dilewatkan. Sepak bola kita memang mengandalkan transisi dan positioning. Seperti yang selama kita tunjukkan selama kompetisi," ucap Jacksen.

"Usai laga kemarin, banyak pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan. Tentu akan dilakukan secara bertahap," tutupnya. (bir/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #barito-putera 

Berita Terkait

Biar Aman, Arema FC Target Finis 50 Poin

Liga Indonesia

Belum Aman dari Degradasi

Liga Indonesia

Rawan Tergelincir

Liga Indonesia

Barito Putera Akhirnya Menang Juga

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

IKLAN