Senin, 19 November 2018 10:29 WIB
pmk

Indotainment

Padi Reborn Singkat Tujuh Tahun Vakum via FTV

Redaktur:

AKTING - Grup musik PADI membeberkan perjalanannya semasa vakum di FTV.. Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Padi Reborn menyiapkan kejutan untuk Sobat Padi, sebutan untuk penggemarnya. Untuk pertama kali, mereka akan tampil dalam sebuah film televisi (FTV) bertajuk Menanti Sebuah Jawaban.

Tawaran proyek ini diterima lantaran dorongan rasa ingin terus berkarya para personel.

Padi Reborn ingin kembali menyuguhkan sesuatu yang baru bagi penggemarnya usai vakum 7 tahun lebih. "Respons sangat besar mendorong Padi untuk kembali," kata Ari, gitaris Padi Reborn di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

"Animo yang besar membuat kami mau menerima tawaran dibuatkan FTV," sambung Fadly, vokalis.

Menariknya, cerita di tubuh Padi yang tidak diketahui banyak orang itu kini akan dibeberkan ke publik. Yakni melalui sebuah format film televisi (FTV). Band yang diawaki Piyu, Fadly, Yoyo, Ari dan Rindra itu mengangkat kisah perjalanan mereka ke layar televisi dengan judul Menanti Sebuah Jawaban. FTV itu bakal mengisahkan perseteruan para personel Padi hingga akhirnya memutuskan eksis lagi lewat Padi Reborn.

"Semua tentang bagaimana keadaan kami, tujuh tahun nggak bersama, dan tahun lalu berkumpul lagi. Awalnya ngga langsung manggung, tapi ada proses juga," kata Piyu yang juga gitaris Padi Reborn

"Tujuh tahun enggak bersama, pasti ada yang mengganjal. Pak Albert (manajemen) sebagai jembatan, membuat ide kenapa membuat FTV yang menceritakan kami saat vakum," sambungnya.

Personel Padi Reborn akhirnya menyetujui ide tersebut meski tidak punya bakat dalam berakting. Butuh proses belajar untuk menyelesaikan pengambilan gambar selama dua pekan untuk FTV. ”Jadi 90 persen itu adegannya berdasarkan kisah nyata, hanya 10 persen yang direkayasa untuk kreativitas agar lebih menguatkan cerita sebenarnya," beber Fadly.

"Isinya ada yang rekonstruksi, ada yang arsip, dan video konser," sambung Piyu.

Piyu pun merasa sangat canggung saat berakting dalam FTV itu. Apalagi dia harus mengingat kembali konflik yang dulu melanda Padi. "Awalnya canggung, itu terapi buat kami. Untuk menyatukan (Padi Reborn) butuh proses, penetrasi jiwa, dan energi, dan itu seperti rekontruksi, mengingat lagi kemarahan-kemaran yang pernah ada," jelasnya.

Para personel Padi pun dibimbing sutradara untuk memperagakan ulang kisah Padi Reborn. Sebab, sekitar 90 persen cerita dalam Menanti Sebuah Jawaban dari kisah nyata.

"Kami dibantu sutradara buat belajar. Piyu sama Yoyo yang jago akting," ucap Fadly vokalis Padi.

FTV Menanti Sebuah Jawaban tentang perjalanan Padi Reborn dibagi dalam dua episode. Rencananya, FTV itu akan tayang di SCTV pada 11 dan 12 Agustus 2018 mendatang pukul 23.30 WIB.(ash/mg3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #padi-band #film #musik 

Berita Terkait

Rasha Band, Asmara Kantor jadi Lagu

Indotainment

Kritikus Nilai Fantastic Beasts 2 Tak Sebagus yang Pertama

Indotainment

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Film Ahok Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

Jakarta Raya

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

IKLAN