Sabtu, 17 November 2018 01:32 WIB
pmk

Liga Indonesia

Fahmi Absen, Loris-Assis Kembali Jelang Jumpa PSM

Redaktur:

Fahmi Al-Ayyubi. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Upaya Persela Lamongan untuk bangkit cukup sulit. Laskar Joko Tingkir dipastikan masih tanpa winger Fahmi Al-Ayyubi kala menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya, Lamongan (10/8).

Pemain 23 tahun itu masih dibekap cedera engkel. Dia bahkan masih absen dalam latihan rutin skuat Persela. “Fahmi masih ada di Pasuruan untuk proses penyembuhan. Dia belum bisa turun lawan PSM,” kata dokter tim Persela Hasyim

Itu artinya, kekuatan winger masih akan pincang. Sebab, Saddil Ramdani juga dipastikan absen. Dia masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games. Itu artinya, Persela masih akan mengandalkan dua winger tersisa. Yakni, Sugeng Efendi dan Guntur Triaji.

Masalahnya, penampilan keduanya kurang oke. Hal itu terlihat kala Persela dikandaskan Persebaya 3-1 (5/8). Bahkan, mereka harus diganti di babak kedua. Guntur digantikan M Agung Pribadi. Sementara Syahroni masuk menggantikan Sugeng.

Untungnya, gelandang Diego Assis sudah bisa tampil. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu terkena skors dua laga akibat menyikut pemain Persib Bandung, Hariono. Hadirnya Assis jelas menjadi sebuah keuntungan. Maklum, dia tak tergantikan di posisi playmaker dengan catatan tiga gol dan empat assist

Selain itu, striker Loris Arnaud juga siap turun. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu absen akibat akumulasi kartu. Hadirnya Loris menjadi angin segar bagi lini depan Laskar Joko Tingkir. Sebab, dia adalah top scorer tim dengan torehan sembilan gol. Nantinya, Loris bisa berduet dengan Dendy Sulistyawan di lini depan.

Hadirnya dua penggawa asing jelas membuat keprcayaan diri kian tinggi. Apalagi, dalam laga kontra Persebaya, absennya para pemain itu diyakini sebagai biang kekalahan. “Ya, tentunya wajar ada penurunan permainan tanpa dengan absennya pemain kunci,” tegas Pelatih Persela Aji Santoso.

Meski demikian, Aji tetap melakukan evaluasi. Dia menilai kinerja lini belakang masih kurang apik. “Harus ada introspeksi di lini belakang. Akan kami perbaiki untuk laga selanjutnya (lawan PSM),” tegas mantan pelatih Arema FC itu. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psm-makassar #persela-lamongan 

Berita Terkait

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Menang Biar Aman

Liga Indonesia

Ibarat Melawan Arema Bayangan

Liga Indonesia

Masuk Zona Aman, Butuh Dua Poin

Liga Indonesia

Da Silva Belum Pasti, Masih Ada Osvaldo

Liga Indonesia

IKLAN