Senin, 24 September 2018 10:56 WIB
pmk

Jakarta Raya

Setu Babakan Dijadikan Paket Wisata Asian Games

Redaktur:

SERU BERSAMA-Setu Babakan yang akan dilengkapi dengan tari-tarian dan budaya Betawi setiap akhir pekan selama Asian Games 2018 berlangsung. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menyiapkan paket wisata budaya Setu Babakan untuk par atlet, ofisial maupun delegasi Asian Games 2018.

"Pemberian paket wisata ini merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan seni dan budaya Betawi yang ada di Setu Babakan," ujar Asiantoro selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud DKI Jakarta, Selasa (7/8).

Dijelaskan Asiantoro, pemberian paket wisata gratis ini juga untuk memberikan kesan yang baik dari tuan rumah kepada seluruh diplomatik atau ambasador negara peserta Asian Games. 

Dijadwalkan pada 26 Agustus 2018 para atlet dan ofisial disuguhi pertunjukan tarian massal khas Betawi di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. "Dalam kesempatan ini akan ditampilkan atraksi tari dari 1.000 penari," jelasnya.

Selain atraksi tari massal Betawi, nantinya di Setu Babakan juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti cara pembuatan dodol Betawi dan pembuatan batik khas Betawi. "Para atlet dan delegasi juga akan disuguhi pertunjukan pencak silat, dan berbagai atraksi seni lainnya," tandasnya. (ibl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #setu-babakan #jelang-asian-games #disparbud-dki 

Berita Terkait

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Jakarta Raya

Sanitasi Jalur Torch Relay Dibenahi

Jakarta Raya

AMPG DKI Dukung Asian Games

Nasional

Polemik Tiket Asian Games Masih Berlanjut

Jakarta Raya

Antisipasi Hacker, Perkuat IT Asian Games

Jakarta Raya

IKLAN