Jumat, 16 November 2018 06:23 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persikabo vs Persija, Duel Beda Kasta

Redaktur:

TETAP WASPADA - Asri Akbar dan kawan-kawan ogah meremehkan Persikabo saat kedua tim bertemu di Stadion Sultan Agung, Bantul, malam ini. Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan mengawali langkah di ajang Piala Indonesia 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Persikabo Bogor di babak 128 besar zona 5 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/8).

Skuad Macan Kemayoran tak meremehkan kekuatan calon lawannya tersebut, meski secara kasta berbeda dua tingkat.  Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyebutkan, enggan memandang sebelah mata kekuatan tim berjuluk Laskar Padjadjaran pada laga yang kickoff-nya digelar pukul 15.30 WIB tersebut.

 “Kami harus serius menghadapi turnamen ini, mengingat jika kalah Persija akan tersingkir. Sebab itu, kami harus fight dan memenangkan pertandingan. Kekuatan lawan juga sudah saya miliki,” ujar Teco saat jumpa persi jelang laga, Rabu (8/9).

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, timnya tidak mau membagi fokus ke laga lain, yakni menghadapi PSMS Medan akhir pekan nanti. Teco memilih berkonsentrasi pada laga terdekat menghadapi tim asal kabupaten Bogor ini.

“Sekali lagi kami harus fokus menghadapi Persikabo, baru setelah ini memikirkan laga melawan PSMS. Kami juga memiliki motivasi untuk meraih hasil bagus di dua laga terakhir kami di Bantul. Pertama, tentunya lawan Persikabo ini,” ujarnya.

Soal starter, eks pelatih fisik Persebaya ini menegaskan, akan menurunkan pemain yang siap. Meski akan ada rotasi, namun sekali lagi tidak ada kesan meremehkan lawan “Kami punya 30 pemain, mereka butuh kesempatan untuk bermain. Untuk rotasi, kami lihat pemain yang paling siap. Beberapa pemain yang lelah mungkin diistirahatkan,” tutupnya.

Gelandang Persija Asri Akbar menegaskan, meski bertemu lawan yang berbeda kasta, namun enggan meremehkan lawan. “Saya mewakili pemain ingin menegaskan bahwa di Piala Indonesia ini tidak ada pertandingan main-main. Pertandingan ini penting bagi kami. Persija akan bermain tetap seperti biasanya,” ujar Asri.

Dia menyebutkan, tetap respek kepada Persikabo walaupun dari Liga 3, mereka tidak akan meremehkan klub asal Bogor itu. Menurut Asri, justru lawan memiliki motivasi tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Sebab itu, timnya tetap tampil serius mengingat turnamen yang diikuti 128 tim dari Liga 1 hingga Liga 3 ini bersistem knock out.

“Kami akan tetap fokus, konsentrasi serta kerja keras di Piala Indonesia ini. Mengingat hanya tim menang yang akan lolos dan yang kalah langsung gugur. Makanya, tidak ada pilihan selain kemenangan tentunya,” ujarnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #piala-indonesia 

Berita Terkait

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN