X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:47 WIB

Headline

Hasto Tepis PKB-Golkar Hengkang

Redaktur:

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

INDOPOS.CO.ID - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, koalisinya hingga sekarang ini masih solid. Meski banyak kabar menyebut PKB dan Golkar bakal hengkang. Hasto sebut komunikasi berjalan dengan baik dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maupun dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"(Saya) pastikan tidak ada yang hengkang. Karena siapapun yang ditetapkan sebagai calon wakil presiden, tentu saja memperhatikan aspirasi mereka (Cak Imin dan Airlangga)," kata Hasto usai bertemu Megawati Soekarno Putri di depan Rumah Megawati Soekarno Putri Kawasan Teuku Umar Menteng Jakarta, Rabu (8/8/2018) malam.

Pria asal Yogyakarta itu menuturkan, kekompakan parpol koalisi terbukti dengan adanya kaos seragam berwarna putih yang digunakan para sekjen 9 parpol. "Artinya ini kan sebuah progres yang sangat baik," tegasnya.

Hasto juga mengklaim, hubungan partainya dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) baik-baik saja. "Hubungan kami secara institusi secara kelembagaan maupun secara personal juga sangat baik antara Ibu Mega dengan KH.Ma'ruf dengan Kiai Aqil Sirodj, berjalan dengan baik sehingga seluruh aspirasi tentu saja itu bagian dari dinamika politik menjelang penetapan paslon capres dan cawapes dan itu terjadi biasa," urainya.

Sebelumnya, PBNU sempat mengancam Jokowi bila cawapresnya bukan dari kader NU. "Pada pokoknya pesannya satu, kalau cawapres nanti bukan dari kader NU, maka warga Nahdiyin merasa tidak memiliki tanggung jawab moral, untuk ikut cancut tali wondo mensukseskan," ucap Ketua PBNU Robikin Emhas. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hasto-kristiyanto #koalisi-pengusung-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN