Senin, 19 November 2018 02:39 WIB
pmk

Politik

Daftar ke KPU Besok, Jokowi Datang Bareng Cawapres Berinisial M

Redaktur:

Para sekjen partai politik pengusung Jokowi saat kumpul perdana di Posko Cemara, Jakarta pada Selasa (7/8/2018). Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo bakal mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke KPU pada pukul 09.00 WIB Jumat (10/8/2018). Rencananya, ia datang bersama cawapresnya berinisial 'M'. Kemungkinan deklarasi juga akan dilakukan besok.

Para sekjen koalisi parpol Jokowi hingga kini masih merahasiakan pendamping Jokowi itu, seperti yang diungkap Sekjen PPP Arsul Sani. Ia hanya menyebut cawapres Jokowi berinisial 'M'.

"Insya Allah besok koalisi pengusung Pak Jokowi akan daftar besok pagi sebelum (shalat) Jumat, sekitar jam 9. (cawapresnya) masih tetap inisialnnya M," kata Arsul saat para sekjen berkumpul di Posko Cemara Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ha serupa dikatakan Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding. Ia menyatakan Jokowi bakal datang mendaftar ke KPU bersama wakilnya.

Ketika disinggung soal waktu deklarasi cawapresnya, Karding hanya menyebut hingga saat ini belum dideklarasikan. "(Deklarasi) bisa besok pagi, bisa malam ini," katanya.

Adapun sekarang ini, para sekjen koalisi parpol Jokowi menggelar pertemuan kembali di Posko Cemara. Kali ini hanya sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidich yang absen karena ada urusan internal partainya.

Dalam pertemuan kali ini, menurut Karding pihaknya melakukan komunikasi akhir sebelum besok bertolak ke KPU.

"Intinya komunikasi sesuai dengan arahan bapak presiden mengenai rencana kami akan mendaftarkan dengan calon gabungan parpol yang mengusung Pak Jokowi," pungkasnya. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pendaftaran-capres-cawapres #arsul-sani #koalisi-pengusung-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN