Selasa, 25 September 2018 02:20 WIB
pmk

Politik

Prabowo Pergi, Elite Demokrat Gelar 'Rapat Darurat'

Redaktur:

Partai Demokrat,Amir Syamsudin,Pertemuan Prabowo-SBY,Cawapres Prabowo

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah petinggi Partai Demokrat berdatangan ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Secara bergiliran elit Demokrat tiba di Kuningan, usai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subiandi bersama rombongannya meninggalkan kediaman SBY.

Pantauan INDOPOS menunjukkan, Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsudin tiba terlebih dahulu. Ia megaku berkunjung ke tempat bosnya itu dalam rangka menghelat rapat darurat.

"Undangan sedemikian singkat Judulnya (Rapat darurat)," kata dia saat tiba dikediaman SBY.

Tak berselang lama, Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarif Hasan tiba juga tiba dikediaman SBY sekitar pukul 12.25 WIB. Syarif Hasan tidak berkomentar banyak, ia mengaku kedatanganya untuk melakukan konsolidasi pasca pertemuan SBY dan Prabowo pagi tadi.

"(Konsolidasi) Pengurus DPP lengkap mengkin diperluas," katanya.

Ketika disinggung soal koalisi partai berlambang mercy dengan Prabowo, Syarief hanya berkata singkat "Lihat nanti,". Begitu pula saat ditanya mengenai deklarasi Prabowo dengan cawapresnya.

"Enggak tahu, tanya Prabowo dong," tandasnya.

Selain itu, Kader Demokrat Andi Malarangeng, Wasekjen Demokrat Didi Riyadi juga tampak hadir dikediaman SBY tersebut.

Diketahui Prabowo Subianto bersama rombongan keluar dari kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pukul 10.40 WIB.

Saat keluar dari kediaman SBY, Prabowo tidak berkomentar banyak kepada awak media terkait masalah apa yang dibahas dalam pertemuan sekitar 30 menit itu.

Menurut Prabowo bahwa pembentukan koalisi di Pilpres nanti masih dalam proses dan dimusyawarahkan. Begitupun dengan sosok Cawapees yang akan mendampingi dirinya di Pilpres 2019.

"Soal koalisi kita musyawarah terus soal sandi kita juga masih musyawarah," kata Prabowo dengan singkat saat keluar dari kediaman SBY.

Diwaktu yang bersamaan, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon juga tidak berkomentar banyak terkait pertemuannya dengan SBY. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-demokrat #amir-syamsudin #pertemuan-prabowo-sby #cawapres-prabowo 

Berita Terkait

Demokrat Nilai KPU Gagal buat Deklarasi Pemilu Damai

Politik

Demokrat: Nomor 1 atau 2 Sama Saja

Politik

Demokrat Akui Main Dua Kaki

Headline

PD Benarkan SBY Diminta Jadi Penasehat Prabowo

Politik

Prabowo-Sandi Sambangi SBY, Bicarakan PD Dua Kaki?

Politik

IKLAN