Kamis, 15 November 2018 07:17 WIB
pmk

Liga Indonesia

Ernando Siap Bikin Algojo Lawan Tegang

Redaktur:

STRATEGI KHUSUS - Ernando Ari Sutaryadi.

INDOPOS.CO.ID - Jika hingga dua kali 40 menit skor masih imbang, maka laga semifinal Indonesia kontra Malaysia malam nanti langsung berlanjut ke adu penalti. Timnas Indonesia U-16 pun sudah mengantisipasi kemungkinan itu.  Kemarin, ada sesi latihan khusus untuk adu penalti.

Tak hanya para calon algojo. Kiper Ernando Ari Sutaryadi juga di-drill untuk membendung tendangan dari titik putih itu.  Nando-sapaan Ernando-selama ini memang menjadi pilihan utama di bawah mistar.  Kiper kelahiran Semarang itu hanya absen saat Timnas menang 4-0 atas Kamboja di laga terakhir penyisihan grup A (6/8).

Sejauh ini, penampilan Nando cukup. Dia hanya kebobolan tiga gol di fase grup.  Tapi, dua dari tiga gol tadi berasal dari titik penalti.  Itu artinya Nando harus lebih fokus jika laga malam nanti berlanjut hingga adu penalti. .

”Sebagai kiper tentu saya berlatih dengan serius. Terutama mental, itu yang terpenting,” ujar kiper berusia 16 tahun itu.

Di sesi latihan kemarin, performa Naldo sebetulnya cukup meyakinkan. Dari tujuh kali sepakan penalti yang diterima, tiga di antaranya berhasil dia gagalkan. Selain itu, Nando juga punya trik tersendiri untuk mengecoh konsentrasi algojo lawan.

”Setiap kiper pasti punya cara untuk mempermainkan perasaan penendang, intinya bikin algojo perasaannya jadi campur aduk dan bikin dia tegang,” ujarnya. (nia/bas/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ernando-ari-sutaryadi #timnas-u-16 #piala-aff-u-16 

Berita Terkait

Tahan India 0-0, Timnas U-16 Lolos ke Perempat Final

Headline

Bagus-Bagas yang Terinspirasi Film Kartun Captain Tsubasa

Liga Indonesia

Malaysia Raih Gelar Hiburan di Piala AFF U 16

Indosport

Indonesia vs Malaysia, Saatnya Balas Dendam

Liga Indonesia

Indonesia vs Timor Leste, Momentum Fakhri Rotasi Skuat

Liga Indonesia

Vietnam vs Indonesia, Misi Amankan Tiket Semifinal

Liga Indonesia

IKLAN