Rabu, 19 September 2018 12:46 WIB
pmk

Jakarta Raya

Sanitasi Jalur Torch Relay Dibenahi

Redaktur:

KERJA CEPAT-Sejumlah petugas Satuan Sumber Daya Air DKI Jakarta tengah menyelesaikan sisa-sisa perbaikan sanitasi jalur reli obor Asian Games 2018. Foto Iqbal/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menjelang perhelatan olahraga Asian Games 2018, saluran air yang akan dilintasi jalur Torch Relay (reli obor Asian Games 2018) dibenahi. Puluhan pasukan biru Satuan Sumber Daya Air DKI Jakarta turun langsung melakukan perbaikan dan pembersihan saluran air di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang telah rampung 5 Agustus lalu.

"Masih ada tahap pengerjaan untuk dudukan tempat plat di depan Kopi Jalan Ampera dan depan Gedung Stone. Di Jalan Harsono RM, dibenahi perbaikan dinding rontok yang di depan Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ujar Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air Kecamatan Pasar Minggu, Chairul Anwar pada wartawan, Rabu (8/8).

Tim biru diterjunkan guna membenahi saluran air yang usang dan juga terbengkalai. "Pos 1 saluran air sudah dibenahi, gorong-gorong di Pos 5 Jalan Mangga Besar juga sudah dikerjakan. Ada 20 segmen / Pos total yang akan dilalui. Sejauh ini sudah 78 persen dari keseluruhan pos," jelasnya. 

Menurut Chairul, masih ada sejumlah titik yang dilakukan pembenahan. Total ada 80 personel dari 5 kecamatan di Jakarta Selatan. Selain itu, Tim Satgas melakukan piket monitoring Torch Relay menyisir dan sesuai target selesai 5 Agustus 2018 lalu.

Pembersihan saluran dilakukan sepanjang 20 kilometer sesuai jalur torch relay. Guna memudahkan pekerjaan, pengurasan dibagi menjadi 20 segmen. Seperti di Jalan Rawa Bambu, Jalan Pertanian III, Jalan Raya Cilandak, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, dan Jalan RM Harsono. Kemudian di Jl. Taman Margasatwa Utara, Jl. RS Hewan, Jl. Paso, Jl. Margasatwa, Jl. Raya Cilandak, berakhir di Jl. Raya Ampera. 

Sebanyak 80 petugas gabungan diturunkan dari Pancoran, Cilandak, Jagakarsa, Pasar Minggu dan Mampang Prapatan. Dari Kecamatan Pasar Minggubada 40 personel pasukan biru tambahan dari 4 kecamatan masing-masing 10 orang. 

Sementara itu, Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Holi Susanto belum dapat dikonfirmasi terkait kesiapan pelaksanaan Torch Relay Asian Games 2018 di DKI Jakarta. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #jelang-asian-games #torch-relay 

Berita Terkait

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Jakarta Raya

AMPG DKI Dukung Asian Games

Nasional

IKLAN