Kamis, 15 November 2018 12:56 WIB
pmk

Indobisnis

Fintech Ternyata Bisa Berkolaborasi dengan Bank

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Industri keuangan berbasis teknologi (fintech) ternyata dapat berkolaborasi dengan perbankan. Hal itu dibuktikan oleh PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman), yang pada Kamis (9/8/2018) menjalin kerjasama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk penyaluran kredit sebesar Rp 15 miliar. Sebelumnya, hadirnya Fintech disebut-sebut sebagai saingan Bank. Atau juga shadow bank.

"Kerja sama ini menunjukkan bahwa fintech dan bank dapat bekerja berdampingan bersama untuk mencapai inklusi finansial di Indonesia. Banyak orang memperdebatkan tentang fintech sebagai ancaman bagi institusi perbankan di Indonesia. Hari ini kita membuktikan bahwa kami bukanlah sebuah ancaman buat perbankan," ujar CEO and Founder UangTeman, Aidil Zulkifli, Kamis (9/8/2018).

Pihaknya bahkan dapat bekerjasama, seperti menjadi mitra bisnis mendukung tujuan pemerintah yaitu inklusi finansial di Indonesia.
"Target tahun ini kami menyalurkan kredit Rp 1 trilun," jelas Aidil.

Ia menambahkan, kerjasama dengan J Trust Bank direncanakan akan disalurkan melalui platform UangTeman untuk masyarakat di Indonesia dalam bentuk micro-loan.

Sementara itu, Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Ando mengatakan, kerja sama pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis perusahaan. Ini merupakan wujud dukungan terhadap perkembangan fintech di Indonesia.

"Kami bangga berkontribusi pada perkembangan fintech melalui pemberian fasilitas kredit kepada UangTeman. Kami telah melihat kinerja UangTeman dan perkembangannya di Indonesia, terutama melayani masyarakat yang tergolong under banked," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fintech #j-trust-bank #aidil-zulkifli 

Berita Terkait

IKLAN