Jumat, 16 November 2018 02:56 WIB
pmk

Headline

Zulhas Sebut PAN Dukung Prabowo Capres

Redaktur:

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa mayoritas kader PAN yang hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) Pemilu 2019.

"Forum ini untuk ambil keputusan tertinggi di PAN. Mayoritas harapkan PAN dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2019-2024 mendatang," kata Zulkifli dalam pidato pembukaan Rakernas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyatakan suara kader itu didapati setelah mendengar suara kader yang seharusnya pada 6 Agustus lalu sudah menggelar Rakernas.

"Kami sudah diskusi 3 hari tentu sebelumnya sudah panjang. DPP juga sudah lakukan bersama Pak Amien. Kami dengar seluruh wilayah-wilayah di daerah dan 3 hari terakhir dengar dewan kehormatan, dari pemberdayaan perempuan, kader-kader dari beberapa lapisan dan para konstituen. Saya sampaikan mayoritas hendaki PAN dukung Prabowo Subianto," ucap Zulhas yang kembali menyebut dukungannya kepada Prabowo.

Keinginan kader wilayah ini, lanjut Zulhas akan ditetapkan saat penutupan Rakernas nanti malam.

"Tapi apapun keputusan resmi di forum inilah yanv akan diambil. Mudah-mudahan gak lama. Malam nanti setelah kita dengar dari Pak Amien, dll. Saya kira hari ini sudah harus ada keputusan final dan mengikat. Perbedaan pendapat apapun harus patuh pada Rakernas yang kita sepakati bersama," tutupnya yang disambut tepuk tangan peserta Rakernas.

Hadir dalam Rakernas ini, di antaranya Amien Rais selaku Ketua Dewan Kerhormatan, Sekjen Eddy Soeparno, tiga wakil ketua umum yakni Taufik Kurniawan, Mulfahri Harahap, dan Viva Yoga Mauladi.

Hadir pula seluruh pimpinan fraksi DPR RI/DPRD dan pimpinan wilayah PAN se-Indonesia. Usai pembukaan, acara Rakernas langsung digelar secara tertutup dari wartawan. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pan #zulkifli-hasan #pilpres-2019 #prabowo-subianto 

Berita Terkait

IKLAN