Senin, 19 November 2018 12:31 WIB
pmk

Hukum

Diperiksa KPK, Zainudin Lontarkan Senyum

Redaktur:

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat usai diperiksa KPK. Foto: cr-1/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Saat keluar dari Gedung KPK, Zainudin tidak melontarkan sepatah katapun kepada wartawan. Ia hanya melontarkan senyum kepada wartawan.

Zainudin diperiksa sebagai tersangka kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2018.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan,”Zainudin diperiksa sebagai tersangka untuk kasus pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan Kab. Lampung Selatan, KPK mendalami peran tersangka dalam kasus ini,”ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/8/2018)

Zainudin diduga menerima suap dari sejumlah proyek di Kabupaten Lampung Selatan dan diduga menerima komitmen fee proyek dari Gilang Ramadhan sebesar 10-17 persen

Gilang Ramadhan mendapat 15 proyek dengan total nilai Rp 20 miliar. Zainudin diduga menerima fee sebesar Rp 600 juta dari 4 proyek yang bernilai 2,8 miliar.

Zainudin disangkakan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 UU No 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20/2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-lampung-selatan #zainudin-hasan #febri-diansyah 

Berita Terkait

Irit Bicara, Boediono Serahkan ke KPK

Headline

Kasus Century, KPK Panggil Boediono

Headline

Kasus Suap Meikarta, KPK Panggil 7 Saksi

Headline

KPK Panggil 4 Saksi Dugaan Suap PLTU Riau-1

Headline

IKLAN