Sabtu, 22 September 2018 08:31 WIB
pmk

Politik

DPW PKB Terbagi, Dukung Jokowi atau Gatot Capres

Redaktur: Redjo Prahananda

Jumpa pers Muspimnas PKB di Kawasan Senen Jakarta, Kamis (9/8/2018). Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) dengan para pengurus DPW dari seluruh daerah. Muspimnas digelar jelang detik-detik Jokowi umumkan cawapresnya. Hasilnya, para pengurus DPW menemukan tiga kesepakatan berbeda.

Ketua DPP PKB Ida Fauziyah yang didaulat memimpin Muspimnas menyebut, jalannya musyawarah ini diwarnai dengan ketegangan antar DPW yang mempunyai perbedaan pandangan. 

Ida sebut ada tiga opsi yang diberikan DPW berkaitan dengan dukungan PKB terhadap capres. Yang pertama, mereka tetap menginginkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres Jokowi.

"Pandangan yang pertama cukup kuat, (para DPW) menghendaki Cak Imin mendampingi Pak Jokowi," tegas Ida dalam penyampaian hasil Muspimnas di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Lalu sebagian mereka juga menginginkan Cak Imin berpasangan dengan Mantan Panglima TNI Jend. (Purn) Gatot Nurmantyo. Tapi Ida tak menyebut pembagian status antar keduanya, baik Cak Imin atau Gatot yang menjadi capresnya.

"Yang tidak kalah kuatnya juga aspirasi dan pandangan itu, menghednaki cak imin berpasangan dengan Gatot Nurmantyo," ucap mantan anggota DPR itu.

Kemudian, lanjut Ida, ada sebagian DPW yang tetap menginginkan PKB mendukung Jokowi sebagai capres, tak peduli sosok cawapres yang digaet mantan Wali Kota Solo itu, sekalipun Mahfud MD.

"Menghendaki Pak Jokowi menjadi capres yang didukung PKB, siapapun wapresnya," pungkas Ida. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jumpa-pers-muspimnas-pkb #pkb #dukung-jokowi-atau-gatot-capres 

Berita Terkait

PKB Sebut Keberpihakan Negara Kecil ke Pasantren

Nasional

Cak Imin Minta Seniman Tidak Antipolitik

Jakarta Raya

PKB Jamin Ma’ruf Amin Tak Diganti

Headline

Prabowo-UAS Menguat

Politik

IKLAN