Sabtu, 22 September 2018 10:18 WIB
pmk

Politik

PAN Masih Mungkin Bentuk Poros Ketiga

Redaktur: Ali Rahman

Kiri ke kanan: Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di sela-sela Rakernas IV PAN di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menegaskan bahwa jika dalam beberapa jam jelang penutupan pendaftaran terjadi situasi yang buntu, maka pihaknya membuka peluang untuk terbentuknya poros ketiga, diluar capres Prabowo Subianto.

"Mengamati dan mencermati dinamika yang ada di luar, kemungkinan ada poros ketiga tentu tidak bisa kita nafikan dan ini adalah politik yang selalu dinamis jelang detik detik dan jam jam terakhir sebelum batas waktu pendaftaran," kata Eddy di sela-sela acara Rakernas IV PAN, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Tetapi lanjut Eddy, hal itu sangat kecil kemungkinannya mengingat mayoritas pimpinan wilayah PAN dalam penyampaian hasil plenonya yang akan ditetapkan pada malam ini mayoritas mendukung Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan sebagai cawapres.

"Mayoritas dari kader dan ketua wilayah menghendaki kita berlabuh ke Prabowo dan Zulkifli Hasan sebagai pendampingnya. Tetapi kita tunggu saja hasilnya (Rakernas) seperti apa. Mudah mudahan tidak sulit bagi kita mendapatkan keputusan yang aklamasi yang bulat yang ditaati oleh seluruh kader partai," tandasnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #siapa-penantang-jokowi #pan #capres-cawapres-2019 

Berita Terkait

IKLAN