Jumat, 21 September 2018 07:44 WIB
pmk

Politik

Ini Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin jadi Cawapresnya

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Joko Widodo akhirnya mengumumkan pencalonannya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, di Restoran Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018)

"Setelah merenung dan mendengar masukan dari para ulama, ketua umum partai koalisi kerja dan seluruh relawan di tanah air, dan tentunya dari masyarakat luas maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya kembali memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 2019-2024," kata Jokowi.

Dia mengatakan, majunya dia kembali merupakan tanggung jawab besar untuk meneruskan cita-cita perjuangan demi melanjutkan pembangunan yang merata di periode keduanya.

Selain itu, Jokowi juga secara resmi mengumumkan KH. Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya.

"Setelah melalui perenungan yang mendalam, dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan keputusan sangat penting. Saya memutuskan dan dapat persetujuan dari partai koalisi kerja yang akan dampingi saya. Saya memilih Prof DR KH Ma'ruf Amin," katanya.

Jokowi menjelaskan, alasan dirinya memilih Ma'ruf merupakan sosok yang dikenal religius. Ma'ruf juga memiliki latar belakang jabatan seperti anggota DPR RI, Wantimpres dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kami Nasionalis-Relijius. 9 partai koalisi Indonesia kerja telah tanda tangan secara utuh. Besok jam 9 pagi kami akan mendaftarkan ke KPU berangkat dari gedung joeang 45 menuju KPU beserta para Ketua Umum, Sekjen dan seluruh relawan," tukasnya. (nug)


TOPIK BERITA TERKAIT: #joko-widodo-maruf-amin #capres-cawapres-2019 

Berita Terkait

IKLAN