Sabtu, 15 Desember 2018 08:13 WIB

Nusantara

Ini Cara BNI Bantu Korban Gempa Lombok

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - PT BNI (Persero) Tbk bersama perusahaan anak, PT BNI Life Insurance membuka posko kesehatan, dapur umum dan menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

Bahkan, BNI Group juga memboyong tenaga medis beserta obat-obatan ke daerah tersebut. Bantuan BNI Group terus mengalir. Terakhir melalui Posko BUMN Peduli di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (9/8).

Corporate Secretary BNI, Kiryanto mengatakan, tim relawan BNI sedang merampungkan pembukaan dapur umum yang menyiapkan makanan siap santap bagi para korban gempa di Dusun Pesiran, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Terdapat empat relawan BNI yang membantu di dapur umum itu.

“Sesuai dengan masa tanggap darurat, posko kesehatan ini akan beroperasi minimal dua minggu ke depan,” ujar Kiryanto kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Kamis (9/8).

Sementara, Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya berharap, bantuan tim dokter dan perawat, serta obat-obatan dapat membantu meringankan beban korban di Lombok. “Semoga proses revitalisasi sarana dan prasarana bagi masyarakat serta pemulihan psikis korban gempa bisa teratasi dengan cepat,” harapnya.

Adapun, bantuan tim dokter dan perawat fokus untuk memeriksa 452 keluarga atau sekitar 1.668 jiwa, di antaranya terdapat 225 balita, 15 ibu hamil, dan 136 lansia. Pengiriman tim dokter dan perawat ini sebagai wujud peduli terhadap masyarakat Lombok. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #bank-bni #corporate-secretary-bni #kiryanto 

Berita Terkait

Pascagempa, BFI Bangun Sekolah di Lombok

Indobisnis

Lombok Diguncang Gempa 5,3 SR

Nusantara

Gempa Kembali Guncang Lombok

Nusantara

BNI Bukukan Laba Bersih Rp 11,4 T

Ekonomi

CBA Minta Pemerintah Tidak PHP Korban Gempa Lombok

Nasional

IKLAN