Selasa, 16 Oktober 2018 06:55 WIB
pmk

Nusantara

Digoyang Gempa Lombok, Sam Aliano Lari tanpa Celana

Redaktur: Ali Rahman

Sam Aliano

INDOPOS.CO.ID - Sam Aliano digoyang gempa lombak. Ini setalah Pria  yang dikabarkan ngotot masuk dalam bursa calon presiden alternatif ini mendatangi lokasi penampungan korban bencana gempa bumi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Saat saya sedang istirahat, tiba-tiba ada gempa begitu dahsyat getarannya. Saya langsung lari menuju tangga darurat," ujarnya kepada INDOPOS, Kamis (9/8/2018).

Saat lari untuk menyelamatkan diri lewat tangga darurat, Sam tidak menyadari jika dirinya tidak mengenakan celana. Sesampainya di bawah, dia baru menyadari jika dirinya tidak mengenakan celana. "Saya sangat malu karena banyak tamu hotel lainnya yang melihat saya," katanya. 

Ratusan tamu terlihat sudah memadati halaman hotel, pinggir jalan raya, dan sejumlah titik-titik lokasi yang dianggap aman untuk berlindung. Bahkan, banyak tamu hotel yang terlihat mengabadikan momen gempa tersebut dengan video dan foto ke sejumlah gedung di sekitar hotel yang roboh. 

"Bahkan, banyak juga yang ambil video dan foto saya, bahkan ngetawain saya. jadi terlihat lucu. Tapi untungnya ada orang yang berbaik hati memberikan handuk untuk menutup tempat yang sensitif, meskipun ngasihnya sambil ketawa," katanya.

Sebelum ke Lombok, Sam sebelumnya bertemu dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman di Gedung KPU untuk mengajukan surat permohonan perpanjangan waktu pendaftaran capres-cawapres. 

Alasannya, sidang putusan MK mengenai ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden sebesar 20 persen untuk menjadi 0 persen belum selesai. Sam meminta pendaftaran berakhir jika sudah ada keputusan MK. Dia merasa dirugikan jika keputusan MK keluar setlah pendaftaran tutup karena tidak ada lagi kesempatan untuk ikut daftar. 

Sehabis dari Gedung KPU, Sam langsung bertolak ke Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengunjungi penampungan korban gempa bumi. Sam datang ke Lombok dalam rangka memberikan bantuan kemanusiaan secara langsung kepada keluarga korban gempa yang masih tinggal di pengungsian. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #sam-aliano 

Berita Terkait

CBA Minta Pemerintah Tidak PHP Korban Gempa Lombok

Nasional

Gelar Acara Mewah, PHP Korban Gempa

Nasional

Kemensos Kehabisan Dana untuk Lombok

Headline

IKLAN