Jumat, 19 Oktober 2018 10:01 WIB
pmk

Nusantara

Mengharukan, Pelatih Timnas U-23 Janji Beri Kado untuk Korban Gempa Lombok

Redaktur: Ali Rahman

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla. Foto: Alit Binawan/jpg.

INDOPOS.CO.ID - Bukan hanya para pemain, pelatih dan ofisial Bali United yang merasakan gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Timnas U-23 yang sedang menjalani training camp (TC) di Ubud Gianyar pun juga mengalami hal serupa. Bahkan, guncangan cukup keras dirasakan oleh skuad Timnas Garuda.

Bisa dikatakan, gempa ini adalah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan oleh Pelatih Timnas U-23 Luis Milla Aspas.

Saat terjadi gempa, seluruh pemain, pelatih, dan ofisial sedang rapat di salah satu ruangan di Sthala Hotel Ubud, yang menjadi penginapan Timnas U-23 bermalam selama menjalani training camp di Bali.

Guncangan kala itu menurut Luis Milla cukup keras. Karena guncangan cukup keras, pelatih kelahiran Teruel, Spanyol. 52 tahun silam ini berlari keluar ruangan. “Saat itu kami sedang meeting. Beberapa pemain ada berteriak karena gempa dan berlari keluar. Jujur saya belum pernah merasakan gempa seperti ini.

Saya saat itu langsung lari dan membuat jantung saya berdegup kencang. Tapi, setelah itu, kami melanjutkan meeting seperti biasa,” ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini di Bali, Kamis (9/8/2018).

Usai gempa, baru dia mengetahui kalau Lombok mengalami kerusakan yang cukup parah dan menelan korban jiwa yang cukup banyak.

Jelang Asian Games 2018, dia akan mempersembahkan yang terbaik untuk para korban gempa di Lombok.

“Doa dan dukungan untuk mereka sangat penting. Apapun yang bisa kami lakukan nanti di Asian Games adalah atas nama mereka. Semua kemenangan dan hasil yang kami raih nanti untuk Lombok. Saya harap, pemain sadar tentang hal itu dan di hari Minggu nanti, kami akan mempersembahkan kemenangan untuk mereka,” pungkasnya. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #luis-milla-aspas 

Berita Terkait

CBA Minta Pemerintah Tidak PHP Korban Gempa Lombok

Nasional

Gelar Acara Mewah, PHP Korban Gempa

Nasional

Kemensos Kehabisan Dana untuk Lombok

Headline

200 Unit Rumah Tahan Gempa Dibangun di Lombok

Nasional

Gerindra Pertanyakan Kelanjutan Bantuan Gempa Lombok

Nasional

IKLAN