Jumat, 17 Agustus 2018 05:52 WIB
pmk

Nusantara

GNPF Ulama Tawarkan Aa Gym dan Arifin Ilham Cawapres Prabowo

Redaktur: Ali Rahman

Arifin Ilham dan Aa Gym

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Muhammad Yusuf Martak mengaku mengajukan nama KH Abdullah Gymnastiar atau populer disapa Aa Gym dan Arifin Ilham sebagai alternatif pilihan untuk dijadikan calon wakil Presiden Prabowo Subianto.

"Kami sudah mengajukan calon alternatif dan akan dibawah ke Ijtima yaitu Arifin Ilham dan Aa Gym," kata Yusuf Martak saat mengunjungi kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Yusuf, Prabowo harus mengambil cawapres dari ulama agar bisa menimbangi Jokowi yang telah mengandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Dia mengklaim bahwa Ustaz Arifin Ilham dan Aa Gym sudah disepakati oleh PKS dan sedang dibicarakan dengan PAN.

"PKS menerima usulan yang diusulkan oleh Ijtima Ulama dan dia akan mendiskusikannya dengan Gerindra yaitu Bapak Prabowo, kewenangan dari PKS melalui Dewan Syuro," tandasnya.

Lalu, kenapa harus menawarkan ulama juga? Kata Yusuf, ulama adalah pengayom masyarakat. "Ulama juga bisa memberikan pembimbing bisa mengawal bisa memberikan nasehat agar pimpinan NKRI bisa tidak jalan semaunya sendiri tidak ada kontrol," pungkasnya.

Diketahui saat ini, di kediaman Prabowo sudah dipenuhi ratusan wartawan serta masyarakat sekitar yang ingin melihat secara langsung pengumuman deklarasi pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #detik-akhir-menuju-kpu #prabowo-subianto #abdullah-gymnastiar #arifin-ilham 

Berita Terkait

IKLAN