X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:44 WIB

Politik

Jokowi Pilih Ma'ruf Amin, PBNU: Warga Nahdliyin Bergembira, Terimakasih

Redaktur: Ali Rahman

Jajaran elit PBNU menggelar jumpa pers usai Jokowi tetapkan KH. Ma'ruf Amin sebagai cawapres di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (9/8/2018). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta seluruh warga nahdliyin menyambut gembira Rais Aam PBNU KH. Ma'ruf Amin dipilih Jokowi sebagai cawapres.

Ketua Umum PBNU Kiai Aqil Siradj beserta jajarannya mengaku bahagia serta bersyukur atas pilihan Jokowi itu. Ia sebut, sosok Kiai Ma'ruf sangat tepat disandingkan dengan Mantan Wali Kota Solo itu.

"Terimakasih kepada Presiden Jokowi. Saya terimakasih atas kepercayaannya dan amanahnya kepada Kiai Ma'ruf Amin, semua warga nahdiyin menyambut gembira pilihan Bapak Jokowi ini," ucap Aqil dalam jumpa persnya di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Awalnya Aqil tidak menyangka Jokowi bakal memilih Kiai Ma'ruf lantaran sedari pagi hari ini, nama Mahfud MD hampir dapat dipastikan menjadi pendampingnya.

"Allah menunjukkan kebesarannya, Qadla dan Qadarnya, kewenangan Allah tidak ada yang bisa menghalangi. Beliau mendapat amanat dari Allah dan rakyat Indonesia dan Pak Jokowi," katanya.

Aqil lantas menyebut Kiai Ma'ruf sangat ideal dalam berbagai bidang keilmuan mulai dari ilmu-ilmu keislaman hingga bidang ekonomi. Selain itu, Kiai Ma'ruf juga dinilai sebagai orang yang bersih.

"Beliau sangat ideal, beliau juga memiliki nilai-nilai untuk menegakkan keadilan. Saya yakin Kiai Ma'ruf mampu menegakan hukum, ulama yang bersih dari masalah-masalah yang biasanya selama ini biasa menyangkut tokoh-tokoh nasional," urainya.

Tak lupa, PBNU juga mengucap terimakasih pada partai politik yang telah mengusung Jokowi - KH. Ma'ruf Amin.

"Kepada parpol koalisi yang tadi rapat berkumpul dengan Pak Jokowi, kami ucapkan terimakasih. Semua setuju, semua tandatangan, tidak ada yang ketinggalan mendukung Pak Jokowi memilih Kiai Ma'ruf sebagai cawapres," tukasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pbnu #said-aqil-siradj #pengurus-besar-nahdlatul-ulama #rais-aam-pbnu-kh-maruf-amin #cawapres-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN