Rabu, 15 Agustus 2018 06:29 WIB
pmk

Politik

Ma'ruf Amin Cawapres, PKB: Jerih Payah Cak Imin Tak Tidur 4 Hari Ubah Konstalasi

Redaktur: Ali Rahman

Jumpa pers PKB yang dihadiri oleh Cawapres KH. Ma'ruf Amin. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyebut, suksesnya KH. Ma'ruf Amin menjadi cawapres Jokowi tak lepas dari peran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Ia sebut, ketumnya itu panglima perang yang merubah jalannya konstalasi peta politik penentuan cawapres.

"Jujur, saya menyaksikan 4 hari Cak Imin tidak tidur untuk merubah konstelasi," ucap Karding dalam sambutannya ketika menggelar jumpa pers di Kantor DPP PKB Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Karding menjelaskan bahwa dalam empat hari ini memang arah peta politik penentuan cawapres Jokowi sangat dinamis. Pada saat itu, Karding sebut cawapres Jokowi belum pasti antara Moeldoko dan Mahfud MD.

"Kadang-kadang yang kuat Pak Moeldoko, kadang yang kuat Pak Mahfud. Kita kerja (mendorong) bagaimana supaya Pak Muhaimin atau orang NU yang jadi (cawapres)," bebernya.

Termasuk dengan pemanggilan Jokowi kepada Ma'ruf Amin, Ketum PBNU Said Aqil Siradj serta Cak Imin pada Rabu (8/8/2018) dalam menyuarakan aspirasi kader NU agar menjadi cawapres.

"Mungkin dari pertimbangan (pertemuan) itulah kemudian presiden berfikir ulang, dinamis lagi," cetus Karding.

Ia pun mengklaim, dari beberapa hari yang lalu tak mengetahui cawapres Jokowi ialah Kiai Ma'ruf. Termasuk diawal dirinya hadir dalam pertemuan para ketum parpol koalisi dengan Jokowi untuk menandatangani pengusungan capres - cawapres.

"Itu kita tidak ada yang tahu (diawal pertemuan). Dan alhamdulillah (setelah tandatangan usung Jokowi - Ma'ruf Amin) ketum partai, sekjen partai menerima dengan senang hati," katanya.

Selanjutnya, setelah ini pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan duet Join (Jokowi - Ma'ruf Amin). "Inilah saatnya kita bekerja keras PKB dan NU untuk bekerja keras," pungkasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #capres-cawapres-2019 #pkb #abdul-kadir-karding #kh-maruf-amin 

Berita Terkait

PKB Jamin Ma’ruf Amin Tak Diganti

Headline

PKB Jamin Ma’ruf Amin Tak Diganti

Headline

Jokowi Tunjuk JK Ketua Tim Pemenangan Pilpres 2019

Politik

IKLAN