Politik

Prabowo-UAS Menguat

Redaktur: Ali Rahman
Prabowo-UAS Menguat - Politik

Ust Abdul Somad

INDOPOS.CO.ID - Siapa calon wakil presiden Prabowo Subianto masih berlangsung alot. Hingga pukul 22.50 WIB, Kamis (9/8/2018) belum juga ada deklarasi di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Padahal sebagaimana informasi yang beredar di wartawan, Prabowo akan mengumumkan sekitar pukul 19.30 WIB.

Nama yang sebelumnya muncul nama Sandiaga Uno, kini mulai memudar, seiring isu bahwa masih alotnya lobi-lobi diantara empat partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN serta dengan Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.

Rumor lain pun mulai berkembang, kini diisukan bahwa Ustad Abdul Somad (UAS) lah yang akan menjadi cawapresnya Prabowo.

Hal ini pun ternyata sangat diharapkan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 KH Slamet Maarif yang mengaku terus melobi Prabowo dan tiga partai koalisi lainnya sebagaimana rekomendasi dari Ijtima Ulama pada 29 Juli 2018 lalu.

"Ya kami PA 212 dan GNPF memang terus berharap UAS . Dan itu bisa terjadi jika Prabowo mendengar aspirasi kita," ucap KH Slamet saat dihubungi INDOPOS, Kamis (9/8/2018) malam.

Sebelumnya, Ketum GNPF Ulama Ustad Yusuf Martak saat mengunjungi kediaman Prabowo juga meminta agar mantan Danjen Kopassus itu memilih ulama sebagai pendampingnya.

Kenapa harus ulama? Kata Yusuf, ulama adalah pengayom masyarakat. "Ulama juga bisa memberikan pembimbing bisa mengawal bisa memberikan nasehat agar pimpinan NKRI bisa tidak jalan semaunya sendiri tidak ada kontrol," ucapnya.

Diketahui saat ini, di kediaman Prabowo sudah dipenuhi ratusan wartawan serta masyarakat sekitar yang ingin melihat secara langsung pengumuman deklarasi pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN. (dil)

Berita Terkait

Politik / Menangkan Jokowi, PKB Janji Sumbang 25 Juta Suara

Jakarta Raya / Begini Cara Dapat Info SMS Pajak Kendaraan Bermotor

Politik / Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Headline / Merah Putih di Bendera PKB Dipersoalkan


Baca Juga !.