Minggu, 23 September 2018 09:47 WIB
pmk

Politik

Mundur dari Wagub, Sandi: Nanti Saya Jelaskan Alasannya

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Sandiaga S Uno resmi mundur dari jawabatan wakil gubernur DKI, Jumat (10/8/2018).  Namun ia belum bersedia menjelaskan alasan mengapa harus mundur dari jabatan yang baru dijalankannya selama 10 bulan.

“Nanti akan saya jelaskan alasan filosofisnya mengapa saya mundur. Yang pasti, semua sudah melalui konsultasi dengan Pak Gubenrur (Anies Baswedan) dan dengan orangtua saya,” kata Sandi saat mengumumkan mundur, di depan Gubernur Anies Baswedan, di Balaikota.

Sandi mundur setelah Kamis (9/8/2018) malam diumumkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subiantoro. Sebenarnya tidak ada peraturan yang mengharuskan sandi mundur dari jabatannya.

Kepada Gubenrur Anies, Sandi mengatakan mendapatkan banyak pengalaman selama bersama, baik selama masa kampanye maupun selama bersama di balaikota. “Kami sudah lama kenal. Namun selama dua tahun belakangan ini lebih dekat. Pak Gub banyak memberi bimbingan kepada saya dan kita semua. Beliau selalu menjadi Pelita di hati saya,” kata Sandi.

mereka pun sempat berpelukan dan bertukaran selendang sebagai kenang-kenangan. “‘kantor wakil presiden kan dekat di sini saja (Balaikota). Jadi nanri Bang sandi masih bisa main ke sini,” kelakar Anies.

Sandi pun sempat becanda, minta waktu unruk membereskan berkas-berkasnya. “kalau mobil sudah saya kembalikan. Saya pulang naik mobil lain,” kata sandi disambut tawa wartawan.

Gubenrur Anies mengatakan, Sandi selama jni menjadi mitra kerja yang sangat baik. Sandi dikenal dinamis dan aktif. Juga sering terlibat kangsung dengan urusan masyarakat. “Semoga ini menjadi inspirasi tak hanya bagi Jakarta, tetapi juga Indonesia,” kata Anies.

Gubernur pun menjamin hal yang berkenan dengan tanggungjawab pemerintah DKI tak akan terganggu dengan mundurnya Sandi. “Saya pastikan akan tetap berjalan lancar,” tegas Anies . (Esa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sandiaga-uno #pilpres-2019 #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN