Rabu, 15 Agustus 2018 06:27 WIB
pmk

Politik

Jokowi: Demokrasi Bukan Permusuhan, tetapi Adu Gagasan dan Ide

Redaktur:

Foto: Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo dan KH. Mar’ruf Amin datang ke KPU untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Jokowi dan Ma’ruf Amin datang bersama para simpatisan dan koalisi Indonesia kerja.

Setelah mendaftarkan dirinya sebagai Capres dan Cawapres 2019. Jokowi memberikan pidato singkat di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada kesempatan ini Jokowi mengajak masyarakat agar bersama-sama menjunjung tinggi berdemokrasi,”Pada kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat indonesia agar bersama-sama memproses join 2019, dimana setiap orang dapat menunjukkan berdemokrasi dengan penuh kegembiraan. Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan tp ajang mengadu gagasan, ajang mengadu ide, ajang mengadu rekam jejak, ajang mengadu prestasi,”kata Jokowi saat memberikan pidato singkat, di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Jokowi mengingatkan agar tidak terjadi permusuhan karena perbedaan politik,”Jangan sampai dengan perbedaan politik kita menjadi permusuhan. Permusuhan antar tetangga, tidak saling menyapa antar kampung, sehingga kita kehilangan tali persaudaraan,”tuturnya

Menurutnya aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan. Aset yang sangat penting yang sangat berharga yang perlu kita jaga dan kita rawat bersama.

Jokowi juga memberikan selamat kepada pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Kita sampaikan selamat kepada beliau, pada pendukungnya, pak prabowo subianto dan pak sandiaga uno ada putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau berdua tentu sama dengan saya dan KH. Ma’ruf Amin ingin berjuang demi kemajuan bangsa yang kita cintai ini,”ujar Jokowi. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #jokowi 

Berita Terkait

IKLAN