Rabu, 21 November 2018 11:12 WIB
pmk

Jakarta Raya

Inilah Saat-saat Terakhir Anies dan Sandiaga di Balaikota

Redaktur:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak melewatkan momentum perpisahan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di depan awak media pasangan pemimpin DKI ini melakukan foto selfi.

Kemudian keduanya saling bergantian mengalungkan syal, sebagian lambang keharmonisan, kekompakan dan kemesraan kedua pemimpin yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sosial (PKS) dalam Pilgub DKI 2017 lalu.

" Saya sudah serahkan 2 surat ke Pak Gubernur. Yakni surat pengunduran diri secara resmi dan surat lampiran kepada Gubernur DKI," ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (9/8/2018).

Surat pengunduran dirinya sebagai Wagub DKI, menurut Sandiaga untuk melengkapi administrasi sesuai perundang-undangan yang berlaku. Ia mengaku, resmi maju dalam Pilpres 2019 untuk jabatan Wakil Presiden (Wapres) periode 2019-2024.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, telah menerima dan menandatangani surat pengunduran diri Wagub DKI Jakarta. Kemudian, menurut Anies ia telah membuat surat kepada Presiden dan DPR RI.

" Kepada Presiden, agar diterbitkan surat pemberhentian melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) dan DPR agar mengumumkan," katanya. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sandiaga-uno #pilpres-2019 #partai-gerindra 

Berita Terkait

IKLAN