Rabu, 15 Agustus 2018 06:24 WIB
pmk

Banten Raya

Andi Tanri Abeng Nahkoda Baru BPN Banten

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID- Setelah dilakukannya serah terima jabatan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Agraria,Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Provinsi Banten, kini diemban oleh Andi Tanri Abeng, menggantikan Yusuf Purnama yang ditunjuk sebagai Kakanwil BPN Jawa Barat.

Acara serah terima jabatan di Kantor Kanwil BPN Banten yang dihadiri oleh hampir seluruh pejabat kantor Petanahan di Provinsi Banten tersebut diselenggrakan di Kantor Kanwil BPN Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provisi Banten (KP3B) dan dilanjutkan ramah tamah di salah satu hotel di Kota Serang,Jumat (10/8/2018).

"Saya mohon maaf kepada masyarakat Banten, kalau ada salah dalam memimpin BPN Banten selama dua tahun lebih.Namun demikian,sejumah tugas besar yang diberikan oleh Kementerian ATR/BPN berhasil kami rampungkan,seperti pembebasan lahan untuk ranway 3 bandara Soetta,pengadaan lahan tol Serang-Panimbang yang sekarang masih berjalan,terrmasuk sukses dalam program PTSL," tutur Yususf.

Yusuf mengaku bangga,atas kerja keras para kepala kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten yang ada di Banten, sehingga reforma agraria berjalan sebagaimana mestinya,termasuk berhasil menyumbang PNBP sebesar Rp 4 triliun melalui BPHTB kepada Provinsi Banten.

“Kerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum sebagai TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah) juga berjalan harmonis,sehingga membantu tugas tugas kami dilapangan,” cetusnya.

Sementara Kakanwil BPN Provinsi Banten yang baru, Andi Tanri Abeng mengatakan, dalam tugasnya yang baru ada beberapa PR yang perlu dituntaskan. Terutama masalah sertifikasi tanah masyarakat yang saat ini masih belum banyak terdata secara baik.

Selain itu,pembebasan lahan untuk tol Serang-Panimbang dan tol Cinene-Serpong Balaraja  sebagai Proyek Stretegus Nansional juga akan menjadi perhatiannya,termasuk penyelesaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)). “Saya akan meneruskan kebijakan yang sudah diambil oleh pak Yusuf, untuk Banten yang lebih baik lagi,” ujarnya.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kakanwil-provinsi-banten 

Berita Terkait

IKLAN