X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:28 WIB

Nasional

Penampilan Anak-anak di JFC Kids Carnival Bikin Gemes

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Sebelum memasuki puncak acara, berbagai kegiatan mengisi Jember Fashion Carnival (JFC) 2018. Salah satunya Kids Carnival yang dihelat Kamis (9/8). Penampilan para anak-anak di sesi ini, benar-benar bikin gemes.

Pada perhelatannya, ratusan anak-anak ini tampil istimewa. Mereka menggunakan aneka kostum yang memukau. Meski masih duduk di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), mereka tampil begitu percaya diri. Mereka berlenggak-lenggok layaknya model profesional. Mekipun ada pula yang menangis dan terpaksa harus digendong oleh sang bunda. Tetapi, keberanian mereka patut dibanggakan.

"Ini merupakan salah satu pembeda dari JFC dengan carnaval lainnya yang ada. Bukan saja di Indonesia, bahkan di dunia. JFC selalu mampu memberikan nuansa yang berbeda. Termasuk Kids Carnival ini,"  ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dengan mengangkat tema Asia Light, JFC Kids Carnival menampilkan 10 negara dalam balutan kostum megah. Semua merepresentasikan kekuatan Asia. Dibuka dengan Kujang dari Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan Shogun Jepang, Ottoman, Babylonia dan Liang Liang dari Tiongkok.

Ada juga kostum bertema Sila yang merupakan kerajaan besar dari Korea. Tidak lupa kostum bertema Thailand, Arab Saudi serta India. Riuh rendah kekaguman penonton pun terdengan. Bukan saja bangga terhadap kostum yang disuguhkan tetapi juga keberanian dari anak-anak tersebut.

"Konsep ini memang disesuaikan dengan perhelatan Akbar Asian Games 2018. Kami ingin menambah gebrakan dari Asian Games 2018. Bukan hanya sekedar memeriahkan tetapi memberikan kontribusi aktif untuk menggaungkan Asian Games," ujar Presiden JFC Dynand Fariz.

Pada Kids Carnival tahun ini, JFC 2018 juga mengikut sertakan anak-anak berkebutuhan khusus. Didampingi oleh orang tuanya, mereka tampil begitu apik. Sehingga membuat penonton semakin antusias. Semua bertepuk tangan sebagai tanda penghormatan.

“Kreativitas dan rasa percaya diri tampil dan mandiri harus ditumbuhkan pada jiwa anak-anak sejak kecil. Tanpa terkecuali. Untuk itulah Kids Carnival ini digelar. Generasi penerus bangsa ini harus diberikan porsi yang besar untuk ikut berperan serta," kata Dynand.

JFC 2018 sendiri telah dilaksanakan sejak 8 hingga 12 Agustus. Usai Kids Carnival, masih ada tiga show menarik lain yakni Artwear Carnival, Wonderfull Archipelago Carnival Indonesia, dan sebagai pamungkasnya adalah Grand Carnival.

Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti pun angkat suara. Menurutnya JFC selalu menunjukkan performa yang positif. Kehadirannya selalu mampu memberikan suguhan yang menarik. Ini dibuktikan dengan usia JFC yang telah memasuki usia yang ke - 17.

"JFC-17 ini eventnya kelas dunia. Salah satu karnaval terbaik di dunia. Perhelatannya selalu mampu memberikan inspirasi besar bagi Indonesia. Termasuk dengan Kids Carnival ini. Meskipun pesertanya anak-anak, tetapi semua di konsep dengan matang," kata Esthy yang juga Staf Ahli Bidang Multikultural Kemenpar itu. (ags/lis)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pariwisata 

Berita Terkait

Giatkan Pariwisata, Singkawang Expo 2018 Dibuka

Nusantara

Bertabur Seleb Promosi Batik

Jakarta Raya

IKLAN