Jumat, 19 Oktober 2018 09:17 WIB
pmk

Politik

Prabowo Bangga, Pendaftarannya Dikawal Putra dan Putri Presiden

Redaktur:

Calon Presiden Prabowo Subianto bersama pendukungnya meninggalkan kantor KPU RI usai mendaftar sebagai calon presiden periode 2019-2024, Jumat (10/8/2018). Foto: Toni Suhartono/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno telah menyelesaikan berkas pendaftaran pencalonannya di Kantor KPU RI, Jumat (10/8/2018).

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku bangga lantaran pendaftarannya kali ini dikawal oleh para putra-putri presiden.

Pantauan INDOPOS, terlihat hadir dan memberi dukungan Putri Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarno Putri, Putri Presiden Soeharto, Siti Hediyati atau yang karib disapa Titiek Soeharto serta dua putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. "Ini suatu kehormatan besar bagi saya," aku Prabowo bangga.

Selain itu, riuh tepuk tangan dan sorak sorai para pendukung pecah, ketika Mantan Danjen Kopassus itu menyebut Partai Berkarya yang diwakili Titiek Soeharto hadir mendukung Prabowo dan Sandi. Sebab, putri Soeharto itu merupakan mantan istri Prabowo yang telah pisah ranjang sejak tahun 1998.

"Kami didukung juga oleh Partai Berkarya, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Titiek Soeharto," ucap Prabowo disambut sorakan pendukungnya.

Selanjutnya, putra Soemitro Djojohadikusumo itu berpesan kepada KPU untuk menyelenggarakan pemilihan umum secara jujur, adil dan terbuka. Sebab, tugas KPU menurut Prabowo amat berat. 

"Masa depan nasib bangsa berada dipundak KPU, KPU mempunyai tugas yang sangat berat. KPU harus menjaga keadilan, kejujuran, kebersihan daripada pemilu. Janganlah sekali-kali kita menghina hak rakyat, mencurangi hak rakyat, biarlah rakyat yang berdaulat menentukan," pungkasnya. 

Diketahui, Prabowo - Sandi diusung oleh empat partai politik Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat. Adapun Partai Berkarya tetal sebagai pendukung. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #prabowo-subianto #sandiaga-salahudin-uno #kpu 

Berita Terkait

IKLAN