Sabtu, 17 November 2018 06:13 WIB
pmk

Nasional

Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara jadi Promosi Wisata Daerah

Redaktur: Redjo Prahananda

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui bidang Pembudayaan Olahraga, menyelenggarakan event Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (10/8/2018). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui bidang Pembudayaan Olahraga, menyelenggarakan event Sepeda Nusantara di Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (10/8/2018). Bupati Gorontalo Utara Indra Jasin, beserta jajarannya juga akan ikut bersepeda.

Acara ini, sekaligus bertepatan dengan hadirnya tim Jelajah Sepeda Nusantara yang telah mengayuh sepedanya dari perbatasan Entikong.

Indra Jasin mengungkapkan banyak pemuda Gorut yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional, bahkan ada yang bakal mewakili ke tingkat internasional. Meski minim fasilitas olahraga dan sarana atau gedung kepemudaan.

"Namun tidak membuat kami patah semangat. Besok juga akan tampil seni tari, yang sebelumnya rangking 1 nasional saat lomba di Surabaya, dan akan mewakili Indonesia ke Korea Selatan," ujar Bupati Gorontalo Utara Indra Jasin, Jumat (10/8/2018).

Menurut Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta mengatakan, pihaknya akan menampung, meneruskan aspirasi Bupati. Untuk kegiatan ia menjelaskan bahwa ajang Sepeda Nusantara ini juga bagian dari promosi berbagai potensi yang ada di daerah.

"Apa sesungguhnya persoalan olahraga di daerah ini kita tampung, juga sebagai destinasi wisata, mempromosikan wisata daerah, budayanya, alamnya. Olahraga (cakupannya luas) dengan wisata, olahraga dengan budaya, olahraga dengan seni," ungkap Isnanta.

Berbagai potensi pemuda harus terus dipacu, lanjut Isnanta, seperti olahraga industri dan kreatifitas. Generasi muda harus bisa memproduksi yang bisa menjadi kreatifitas yang kaitannya antara olahraga dengan wisata.

"Sepeda Nusantara ini yang didalamnya juga ada tim Jelajah Sepeda Nusantara semata-mata kita pun ingin menyatukan semua, semua bersepeda, rodanya sama-sama dua, membangun kebersamaan. Harapan kita setiap minggu masyarakat ke lapangan beraktifitas fisik," tukas Isnanta.

Rombongan Kemenpora yang dipimpin Isnanta sendiri telah diterima oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Jasin, dalam event Sepeda Nusantara, pada Jumat (10/8/2018). (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepeda-nusantara #kemenpora-ri #raden-isnanta #indra-jasin #pemkab-gorontalo-utara 

Berita Terkait

IKLAN