Sabtu, 22 September 2018 04:41 WIB
pmk

Jakarta Raya

Jatah Wagub DKI untuk PKS

Redaktur: Ali Rahman

Politikus PKS, Mardani Ali Sera. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Siapa calon wakil gubernur DKI Jakarta sepeninggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri, kini menjadi rebutan dua partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilkada DKI lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid dengan tegas jabatan wakil gubernus yang kosong itu adalah milik PKS.

"Anies-Sandi itu kan dukungan PKS-Gerindra dan sekarang kan Pak Prabowo menerima, dalam tanda kutip, ketika kemudian Pak Salim (Salim Segaf Al Jufri, red) tidak dilanjutkan pengajuannya sebagai calon wakil presiden sesuai dengan rekomendasi para ulama. Saya yakin juga karenanya Gerindra, Pak Prabowo juga legowo untuk kemudian memberikan kursi Wakil Gubernur DKI kepada PKS," ucap Hidayat Nur Wahid yang ditemui di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Meski demikian, Hidayat mengatakan urusan itu akan dibahas bersama Partai Gerindra. Untuk kandidatnya, Hidayat belum menyebut siapa.

Hidayat pun tak menampik jika nama Mardani Ali Sera yang merupakan ketua tim sukses Anies Sandi menjadi salah satu nama yang siap menduduki jabatan itu. "Iya itu salah satu diantaranya. Pastinya akan dibahas bersama-sama," tambah Hidayat. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pks #wagub-dki-jakarta #mardani-ali-sera #hidayat-nur-wahid #partai-gerindra 

Berita Terkait

IKLAN