Rabu, 26 September 2018 04:19 WIB
pmk

Politik

Dukung Prabowo-Sandi, FPR akan Beri Label Pemimpin Bangsa

Redaktur: Ali Rahman

Panglima FPR, Nugroho Prasetyo. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Front Pembela Rakyat (FPR) menyatakan dukungan penuh kepada bakal pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam ajang Pemilihan Presiden tahun 2019.

Panglima FPR, Nugroho Prasetyo menuturkan, pihakanya akan memberi dukungan resmi pada tanggal 23 September 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, bersamaan dengan acara penobatan "Pemimpin Bangsa" kepada Prabowo Subianto.

"Terhitung sejak itu pula, Pemilihan Presiden 2019 layak disebut sebagai rematch antara ‘Pemimpin Bangsa’ vs ‘Pemimpin Pemerintahan.’ Kami telah sepakat mendaulat Pak Prabowo menjadi pemimpin bangsa. Pemimpin bangsa ini bukan pemimpin formal tetapi nonformal dan tentu saja tidak identik dengan pemimpin pemerintahan termasuk kepala negara," beber Nugroho kepada INDOPOS di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Nugroho yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Rakyat menyatakan, latar belakang pemilihan ‘Pemimpin Bangsa’ ini antara lain karena pihaknya memandang Prabowo memiliki visi nasionalisme dan kebangsaan yang diyakini lebih sesuai dengan semangat rakyat dan bangsa Indonesia sebagaimana yang diamanatkan seluruh pendiri bangsa.

Visi semacam itu menurut Nugroho dapat membuat bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih maju lagi di masa mendatang.

"Dari dahulu Pak Prabowo itu kan konsisten bicara nasionalisme. Ia ingin menjadikan rakyat, bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih berdaulat. Ia ingin kita menjadi tuan di negeri sendiri, tidak boleh disetir atau diatur-atur bangsa lain yang ingin menguasai bangsa ini melalui berbagai aspek politik, ekonomi, kebudayaan hingga pertahanan dan keamanan," urainya.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno rencananya akan dihadiri ribuan massa Partai Rakyat/FPR dan simpatisan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sekitar Solo dan sekitarnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpers-2019 #prabowo-sandi #fpr #nugroho-prasetyo 

Berita Terkait

IKLAN