Rabu, 14 November 2018 10:07 WIB
pmk

Politik

Unjuk Soliditas, Relawan Jokowi Siap Amankan Grass Root

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Soliditas kekuatan ditunjukan relawan dalam Rapat Umum Relawan Jokowi. Mereka siap menjalankan Sapta Tekad hasil konsolidasi, Sabtu (4/8). Bersikap santun dan solid, para relawan siap memenangkan suara grass root di dalam Pilpres 2019.

Pertemuan besar dilakukan para relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Relawan dari Sabang sampai Merauke berkumpul menggelar Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Digelar Sabtu (4/8), rapat konsolidasi ini berkomitmen untuk memenangkan Jokowi kembali di Pilpres 17 April 2019. Dan, sikap bulat tersebut dituangkan melalui Sapta Tekad.

Pernyataan sikap Saapta Tekad itu diantaranya, ikrar kesetiaan terhadap Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Mengusung tagline ‘Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang’, mereka pun sepakat untuk memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Mengusung figur Jokowi, para relawan akan mewujudkan Kedaulatan Rakyat melalui Pemilu 2019.

Meski bersaing, relawan siap melaksanakan Pemilu 2019 secara jujur, adil, damai, dan demokratis. Lalu, sepakat menolak politik uang dalam Pemilu 2019. Relawan juga menolak hoaks, politik kebencian, dan SARA yang memecah belak NKRI. Relawan juga siap mengawal, mengawasi, dan memastikan agenda Nawacita berjalan demi kemajuan, kesejahteraan, keadilan, dan pemerataan di seluruh Indonesia.

“Tahun 2019, ada banyak simbol yang ikut bersama kita. Semua harus bisa bekerja sama dan bersinergi. Tahun 2019 adalah pemilu serentak, maka perlu kerjasama, bersinergi, dan berkompetisi dalam artian yang baik,” ungkap Jokowi, Sabtu (4/8)

Menjawab persaingan, relawan melalui rapat umum juga siap menyerukan Sapta Tekad kepada seluruh komponen bangsa. Muaranya, memastikan kemenangan rakyat dengan terpilihnya kembali Jokowi di Pilpres 17 April 2019. Kepada para relawan, Jokowi juga kembali berpesan agar bekerja lebih militan. Lalu, tetap menggunakan Pilpres 2019 sebagai sarana demokrasi yang menggembirakan dan sehat.

“Untuk itu, saya meminta relawan bekerja keras. Kalau di sana militan, maka di sini harus lebih militan lagi. Kalau di sana kerja keras, maka di sini harus lebih kerja keras lagi. Kalau di sana bersatu, di sini harus lebih bersatu lagi,” tegas Jokowi.

Mendapatkan instruksi langsung dari Jokowi, para relawan pun siap bergerak mengamankan suara di grass root. Usai kembali dari menghadiri konsolidasi nasional ini, action akan langsung dilakukan di daerah masing-masing. Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi, Victor S Sirait, mengatakan, relawan akan segera melakukan aksi kerja nyata di lapangan dengan mengamankan suara pemilih.

“Kami akan langsung turun dan bertemu dengan masyarakat. Sosialisasi melalui kerja keras ke bawah, langsung ke masyarakat di daerah dan wilayah masing-masing. Ini akan menjadi kerja nyata relawan di lapangan. Sebab, Indonesia bersama Pak Jokowi sudah berada di track yang benar. Pada periode ke dua nanti, masyarakat pasti lebih makmur sejahtera,” kata Victor.

Sikap serupa juga ditunjukan relawan lain. Mereka tidak mempersoalkan siapa yang akan ditunjuk oleh Jokowi sebagai cawapres pendampingnya. Soliditas tetap akan diapungkan. Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi menerangkan, relawan akan tetap solid dan menerima nama cawapres yang dipilih Jokowi. Turun ke bawah mengamankan grass root, relawan juga siap door to door di masyarakat.

“Relawan tetap solid, tegas, lurus, dan satu suara untuk memenangkan kembali Pak Jokowi. Siapapun nama cawapres yang dipilih, relawan tetap mendukungnya bulat. Kami juga siap turun ke bawah agar program tersosialisasikan dengan baik. Kami akan door to door biar lebih efektif,” pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #relawan-jokowi #pilpres-2019 #jokowi 

Berita Terkait

IKLAN