Kamis, 15 November 2018 04:02 WIB
pmk

Liga Indonesia

PS Tira vs Persipura, Jalan Sulit untuk Bangkit

Redaktur:

Pemain PS Tira saat Menjalani Latiha. Foto. NET

INDOPOS.CO.ID - Ujian berat kembali dijalani oleh PS Tira. The Young Warriors akan bertemu dengan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8) malam.

Laga lawan Persipura nanti menjadi tantangan besar bagi skuad tuan rumah yang dipimpin oleh pelatih Nil Maizar. Bagaimana tidak, sudah tujuh pertandingan beruntun dilalui PS Tira tanpa kemenangan. Rinciannya, dua kali imbang dan lima kali kalah.

Tentu saja ini bukan catatan yang dapat membuat tim tersenyum. Apalagi, sang tamu juga datang ke Bantul dengan modal kemenangan besar di laga sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, Persipura baru saja membantai tim papan atas Barito Putera dengan skor mencolok 5-1.

PS Tira benar-benar membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi. Saat ini, Manahati Lestusen dkk masih terkurung di zona degradasi. Tepatnya ada di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

“Mudah-mudahan tekad anak-anak memetik kemenangan dapat terwujud. Semua siap tempur, kecuali Manahati Lestusen yang masih akan kita pantau nanti,” kata Pelatih PS Tira Nil Maizar saat sesi jumpa pers kemarin. Dia berharap pemainnya bisa fokus dan konsentrasi penuh sepanjang 90 menit laga.

Selain itu, kata Nil, kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan wajib dijauhi. Mengenai kekuatan lawan, dia menyebut, Persipura banyak dihuni pemain berkualiatas.

Sementara itu, Persipura berharap bisa memetik poin penuh di kandang lawan. “Laga nanti adalah laga sulit. Persipura harus kerja keras dan fokus penuh,” ujar Pelatih Persipura Amilton de Oliviera. Dia menyebutkan PS Tira tentu juga tak ingin kalah di kandang sendiri. (*/jpg)

Perkiraan Pemain

PS Tira (4-4-2)

Angga Saputra; Ganjar Mukti, Abu Bakr Radanfah, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu;

Jeon Woo Young, Dzmitry Rekish, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto; Sansan Fauji, Aleksandar Rakic

Pelatih: Nil Maizar

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe,  Ricardo Salampesy, Boas Artururi; Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Gunansar Mandowen

Pelatih: Amilton Silva


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira #persipura-jayapura 

Berita Terkait

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

Barito Putera Akhirnya Menang Juga

Liga Indonesia

Todd Rivaldo Ferre dapat Aplaus Meriah dari Seisi Stadion

Liga Indonesia

Ke Jayapura, Kondisi Lawan Persebaya Lebih Bugar

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

Hempaskan Persipura, Persija Kian Dekat ke Puncak

Liga Indonesia

IKLAN