Selasa, 13 November 2018 09:58 WIB
pmk

Total Sport

CdM Indonesia Tinjau Pelatnas Atletik di Stadion Madya

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CI.ID - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, Sabtu, (11/8/2018) memantau pelatnas atletik di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bersama sprinter juara dunia junior lari 100 meter, Lalu Mohamad Zohri dan tim CdM, Syafruddin menjajal jogging track di Stadion Madya GBK.

Syafruddin menjelaska Stadion Madya sudah memenuhi standar internasional, terutama stadion utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018z

"Sekarang bagaimana Indonesia memanfaatkan momentum ini agar para atlet  berada pada puncak prestasi," ujarnya.

Sepekan menjelang pembukaan Asian Games 2018, CdM dan para pengurus induk cabang olahraga akan lebih intens memantau training camp setiap cabang olahraga.

"Saya pantau terus secara intens. Sudah tidak ada masalah. Atletik juga menjadi harapan emas bagi Indonesia. Makanya saya ke sini memberi semangat dan dukungan. Tinggal menunggu janji, terutama janji Lalu Mohammad Zohri . Jangan  juara di luar negeri, tapi juga juara di negeri sendiri," ujarnya, yang disambut senyum oleh Zohri.

Mengenai target medali emas di nomor atletik, Syafruddin menolak menyebut secara pasti

"Sebanyak-banyaknya. Kalau bisalima emas. Kamipunya sejarah prestasi bagus di atletik. Karena itu saya mendorong terus agar atlet-atlet  pada puncak prestasi saat event nanti,"

Atletik cabang olahraga andalan sejak Asian Games pertama kali digelar. Pada Asian Games 2018, sebanyak 48 medali emas diperebutkan dari 24 nomor untuk putra,  23 nomor untuk putri, dan satu nomor campuran. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #pelatnas-atletik #cdm-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN