Jumat, 21 September 2018 10:56 WIB
pmk

Liga Italia

Pirlo Batal Jadi Asisten Gli Azzuri

Redaktur:

Pirlo

INDOPOS.CO.ID - Setelah pensiun dari sepak bola November lalu,  eks trequarista Italia Andrea Pirlo disebut-sebut bergabung dengan Roberto Mancini. Pirlo diangkat sebagai staf asisten pelatih tim nasional bulan lalu. Namun belakangan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) ikut campur tangan. Mereka melakukan veto dengan membatalkan rencana penunjukkan itu. Kabar yang beredar di berbagai media massa Italia menyebutkan, FIGC tidak setuju penunjukkan Pirlo sebagai asisten karena bekerja rangkap. Saat ini Pirlo punya pekerjaan lain. Ia menjadi salah satu pundit di Sky Sports Italia.

Seperti ditulis Giornalettismo Jumat (10/8), keputusan FIGC untuk tidak mengangkat Pirlo karena federasi menilai dengan kontrak kerja Pirlo di luar timnas akan mengganggu fokusnya sebagai asisten pelatih.

 “Mereka (FIGC) tahu kalau saya juga memiliki kerja sama profesional dan itu akan berjalan seiringan dengan tanggung jawab yang lain. Namun interupsi yang dilakukan oleh mereka tak akan membuat komitmen saya untuk sepak bola bergeser,” kata Pirlo kepada ANSA.

Posisi Pirlo sebagai asisten Mancini ini kemudian digantikan oleh Angelo Gregucci. Gregucci adalah tangan kanan Mancini di Manchester City dan Zenit St.Petersburg.

 “Saya akan terus mengambil lisensi kepelatihan di Coverciano musim panas ini. Meski jalan menuju kepelatihan Italia tersendat, itu terjadi bukan karena saya. Semangat saya membantu memajukan sepak bola Italia terus membara,” ucap pria 39 tahun tersebut. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-italia 

Berita Terkait

Tanpa Italia dan Belanda, Piala Dunia Seolah Ada yang Kurang

Piala Dunia 2018

Chiellini Bisa Absen Bela Gli Azzurri

Liga Italia

Siapa Sosok di Balik Keputusan Italia Tunjuk Ventura?

Total Football

Inggris Mengukur Kekuatan dari 2 'Penonton' Piala Dunia

Total Football

Nepotisme di Balik Kegagalan Timnas Italia

Total Football

Italia Absen, Tiga Bintang Cuma Menjadi Penonton Piala Dunia

Total Football

IKLAN